media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

4 Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami, apa saja?

KOPPINEWS. ID, JAKARTA_  Diabetes adalah salah satu jenis penyakit yang dialami oleh banyak orang. Jika Anda salah satu penderitanya, ada beberapa cara menurunkan gula darah secara alami yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Beberapa jenis makanan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh supaya penyakit diabetes tak semakin parah. Kandungan dalam bahan alami akan membantu tubuh mengontrol jumlah gula darah dan sensitivitas insulin sehingga diabetes Anda bisa tertangani dengan baik.

Meski demikian, penting
bagi Anda untuk selalu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi jenis makanan berikut. Apalagi jika Anda sedang mengonsumsi jenis obat tertentu. Jika tidak, ada beberapa efek samping yang bisa Anda alami dan mengganggu kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Cara menurunkan gula darah secara alami pertama yang direkomendasikan E Times (timesofindia.indiatimes.com) adalah dengan menggunakan jahe. Caranya, rebus jahe dalam segelas air selama 5 menit. Setelah mendidih, saring lalu minum air rebusan itu.

Baca juga  Wakapolres Bangka Barat Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

Daun Mangga
Tahukah Anda bahwa daun mangga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengatasi gula darah tinggi? Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, rebus beberapa daun mangga hingga mendidih atau minimal selama 15 menit.

Setelah mendidih, saring air rebusan itu untuk memudahkan Anda meminumnya. Cobalah untuk mengonsumsi air rebusan daun mangga secara rutin, yaitu setiap pagi saat perut Anda masih kosong.

Pare
Pare bisa Anda gunakan sebagai cara menurunkan gula darah secara alami.
Pare bisa Anda gunakan sebagai cara menurunkan gula darah secara alami.
Cara menurunkan gula darah secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan pare. Meski terasa pahit, jenis sayur itu cukup efektif mengatasi jumlah gula darah dalam tubuh yang sulit terkontrol. Anda bisa mengonsumsi pare dalam bentuk jus atau mengolahnya dengan bahan bergizi yang lain.

Baca juga  Pemprov Kep Babel Optimis Wujudkan Zero Case PMK

Kayu Manis
Jika Anda mencari cara menurunkan kadar gula tanpa obat, kayu manis bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Mengutip dari E Times, hal itu terjadi karena kandungan dalam kayu manis menstimulasi aktivitas insulin sehingga jumlah gula darah bisa lebih terkontrol.

Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak rumit. Anda hanya perlu minum segelas air hangat yang telah dicampur dengan ½ sdt setiap hari. Selain air hangat, ada banyak jenis minuman lain yang bisa Anda kombinasikan dengan kayu manis. Misalnya, teh atau smoothies.

Editor : Hary




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *