media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Akhiri Kunjungan ke Babel, Mensos Berpesan ke Gubernur Berdayakan Pemuda

KOPPINEWS.ID, Pangkalpinang- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, didampingi Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Babel mengantar kepulangan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang mengakhiri kunjungan kerjanya di Babel, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya, Menteri Risma mengunjungi Babel selama tiga hari dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, dengan puncak acara berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pagi tadi.

Selama menunggu jadwal penerbangannya, bertempat di VIP Bandara Depati Amir, mantan Walikota Surabaya ini berbincang hangat bersama gubernur dan wakil gubernur, ketua dan wakil ketua I TP PKK, beserta jajaran Forkopimda Babel bagaimana perjuangannya dalam menutup tempat prosistusi terkenal di Surabaya, yaitu Gang Dolly.

Kebijakan tersebut tak lantas membuat dirinya mendapat persetujuan semua pihak, namun tetap menuai pro kontra. Tetapi, beranjak dari jiwa keibuannya dan kekesalannya karena banyak wanita berusia anak-anak dijadikan korban prostitusi, ia berkomitmen menutup Dolly.

“Sebagai seorang ibu, saya merasa harus menutup tempat ini. Karena anak-anak di sana menjadi korban perdagangan manusia,” ungkap Menteri Risma.

Namun, perjuangan dan rintangan yang dilaluinya, kata Risma berbuah manis. Tempat prostitusi yang akhirnya berhasil ia tutup pada tahun 2014 itu, kini telah berubah menjadi pusat wisata. Hal itu lantaran ia memberdayakan wanita-wanita eks Dolly tersebut dengan mengikutsertakan mereka dengan kegiatan-kegiatan sosial, sehingga juga akan mengurangi pengangguran.

“Jika pemuda tidak menganggur, PAD (Pendapatan asli daerah) akan naik. Pesan saya, life time kota itu harus hidup. Agar kemudian kejahatan menurun,” ungkapnya.

Mendengar cerita Menteri Sosial RI ini, Gubernur Erzaldi mengaku termotivasi untuk menjadikan Bangka Belitung lebih baik lagi kedepannya dengan menyertakan pemuda Babel dalam membangun daerah.

Ikut hadir saat mengantarkan kepulangan Mensos Risma diantaranya Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, dan perwakilan Kajati Babel.

Sumber: Dinas Kominfo

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *