media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

150 Personel Polres Pangkalpinang, Ikuti Rikkes Berkala T.A 2022 Guna Cek Kondisi Kesehatan

KOPPINEWS.ID, Pangkalpinang- Sebanyak 150 Personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala di Aula Sarja Arya Racana, Kamis (17/2) Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) dilakukan secara periodik untuk seluruh personel Polri dan ASN di lingkungan Polres Pangkalpinang.

 

Dalam pelaksanaan Rikkes Berkala ini dilaksanakan oleh Biddokes Polda Kep. Bangka Belitung bersama Tim Dokkes Polres Pangkalpinang, dan Tim tenaga kesehatan dari Lab Klinik Kimia Farma.

Pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan meliputi, pendaftaran, Pemeriksaan Tensi, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, Pemeriksaan EKG, pemeriksaan sample darah dan sample urin, serta pemeriksaan gigi.

Baca juga  Pj Gubernur Teken MoU dengan 15 Perguruan Tinggi di Kep. Babel

 

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S,IK, M,H, melalui Kasi Humas AKP Agus Widodo mengatakan Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Pangkalpinanag. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Rujukan untuk ditindak lanjuti. “Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari dan bertempat di serambi dan Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang,” ujar Kasi Humas.

 

AKP Agus, menambahkan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini sebagai upaya pencegahan sejak dini, sehingga nanti akan muncul hasil diagnosa. Pemeriksaan ini juga dapat digunakan personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Baca juga  Innalillahi wainnailaihi Raji'un Mantan Menteri ATR/BPN Meninggal Dunia

 

Kasi Humas menambahkan “bahwa Kesehatan Anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi dan resiko dalam masa pandemi covid-19. “Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium maupun pemeriksaan lainnya,” pungkasnya. (Red) Humas.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *