media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Satpol PP Basel siaga ketat pengamanan kedatangan Menhub RI di pelabuhan sadai

KOPPINEWS.ID,BANGKA SELATAN – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan penyeberangan Sadai dalam rangka mendukung sektor industri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (3/7/22).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pelabuhan Sadai yang ditinjau direncanakan akan dikembangkan. Oleh karena itu, kunjungan ke pelabuhan Sadai untuk memetakan kembali pelabuhan yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Nanti kita kembangkan secara lebih produktif. Kita tahu ada pelabuhan di Sadai, pelabuhan Pangkalbalam, pelabuhan Tanjung Ular, dan sebagainya untuk manusia atau barang, kita melihat dulu sejauh mana prospek pelabuhan untuk dikembangkan,” kata Menhub Budi.

Diungkapkan Menhub Budi, ada 2 pelabuhan yaitu pelabuhan Sadai dan Tanjung Ular yang kemungkinan akan dikembangkan. Dan Presiden RI, Joko Widodo menganjurkan agar pelabuhan tersebut lebih produktif. Untuk bisa produktif, lanjutnya, agar bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Daerah dan swasta untuk menjadi pelabuhan industri.

“Kalau pelabuhan barang, hak pak Gubernur yang punya kapasitas. Oleh karena itu, saya minta indefisikasi, nanti mana yang akan dikembangkan karena kebanyakan pelabuhan juga tidak bagus,” tambahnya.

Kedatangan Menhub RI ke pelabuhan sadai ,anggota satuan polisi pamong praja (satpol PP) Bangka Selatan (Basel) siaga ketat menggunakan seragam lengkap di pelabuhan sadai yang di pimpin langsung oleh kasat Pol PP Basel , HASBI SH.

Repoter: Sony

Editor: Feren




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *