media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

TNI AD Gandeng Pemkab Bangka Tengah Sinergikan Ketahanan Pangan 

KOPPINEWS.ID, LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri kegiatan zoom meeting launching pemanfaatan lahan tidur Kodim 0413/Bangka, Korem 045/Garuda Jaya Wilayah Kodam II/SWJ di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Senin (18/07/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati Bangka Tengah bersama Kasrem 045/Garuda Jaya, Dandim 0413/Bangka, Kasiter Korem 045/Garuda Jaya, dan Kapolres Bangka Tengah juga turut melakukan penanaman jagung di lahan Desa Batu Beriga seluas 1,5 Hektar secara simbolis.

Secara keseluruhan, pemanfaatan lahan tidur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dikerjakan oleh Korem 045/Garuda Jaya dan Kodim 0413/Bangka seluas kurang lebih 40 Hektar.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini mengapresiasi langkah TNI AD seraya mengatakan kegiatan pemanfaatan lahan tidur adalah sebagai bentuk antisipasi terkait kondisi-kondisi yang akan terjadi.

“TNI AD menganggap hal ini merupakan sebuah langkah antisipasi. Salah satu wujud antisipasi itu dengan melakukan penanaman jagung di wilayah kita (Bangka Tengah-red) agar bisa diberikan kepada masyarakat jika sudah berhasil,” ucap Algafry sekaligus menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mendukung kegiatan ini.

Sementara itu Dandim 0413/Bangka, Denny Noviandi menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kasad, bahwasanya ketahanan pangan ini untuk mengantisipasi apabila di Indonesia terjadi krisis.

“Kami laksanakan kegiatan ketahanan pangan ini secara bertahap. Kali ini kita menanam jagung, nanti 3 bulan kemudian ketika hasilnya sudah ada, akan kita serahkan kepada masyarakat,” ujar Denny.

Dikatakan Denny, dalam pelaksanaan pemanfaatan lahan tidur di Provinsi Kepulauan Babel ini akan mengerahkan Babinsa yang ada di tiap desa.

“Dan kita juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian khususnya Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Desa,” jelas Denny.

Hadir juga dalam kegiatan ini, yakni Perwakilan Pengadilan Negeri Koba, Kecamatan Lubuk Besar, Kepala Desa Batu Beriga, dan para Kelompok Tani. (Diskominfo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *