media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Algafry Jadikan Pertanian Sektor Utama Pendorong Pemulihan Ekonomi

KOPPINEWS.ID.Pangkalan Baru – Panen bawang merah dan penyerahan bantuan prasarana dan sarana pertanian kepada Kelompok Tani Timur Makmur oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia di Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (19/07/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada kesempatan ini menyampaikan bahwa sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang tetap bertahan sekaligus sebagai sektor utama pendorong pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19.

“Hal ini dikarenakan sektor pertanian menjadi kebutuhan prioritas yang berkaitan langsung dalam pemenuhan hajat hidup manusia,” jelasnya.
Algafry juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) yang selalu mendukung kegiatan khususnya bidang pertanian di Kabupaten Bangka Tengah.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang selalu mendukung kegiatan kita dalam membantu masyarakat khususnya petani. Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh BI, bisa menambah semangat para petani kita,” tutup Bang Ayi sapaan akrabnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pertanian, Sajidin mengatakan pemerintah di tahun 2022 ini sudah membantu sekitar 5 hektar dari dana APBD.

“Alhamdulillah, semuanya sudah memasuki masa panen. Salah satunya kemarin kita panen di Melabun, kali ini di Mesu, dan minggu depan insyaallah kita panen di Cambai,” terangnya.
Lebih lanjut, Sajidin mengatakan untuk produksi per hektar sekitar 8,3 ton bawang merah kering. Untuk harga bawang merah sesuai harga pasaran sekitar Rp60.000, hingga Rp65.000,-.

Hadir pada kegiatan tersebut Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Kapolsek Pangkalan Baru, Camat Pangkalan Baru, Kades Air Mesu dan Anggota Poktan Timur Makmur.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *