media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Debby Vita Dewi : Pentingnya Peran Pemerintah Daerah Dalam Mendorong Elektronifikasi Pemerintah Daerah (ETPD) 

KOPPINEWS.ID, Tobali- Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E hadiri sekaligus membuka secara langsung Sosialisasi Pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah yang diselenggarakan PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Cabang Toboali di Hotel Marina Toboali, Selasa (19/7/22).

Kepala Bank Sumsel Toboali Edward Octavidy mengatakan bahwa, sosialisasi yang digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait transaksi non tunai di Kabupaten Bangka Selatan.

“Dalam sosialisasi hari ini diperuntukkan kepada bendahara-bendahara OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam rangka untuk mengetahui transaksi non tunai yang selama ini transaksi dilaksanakan dengan tunai dan kemudian kedepan kita akan memperbanyak transaksi non tunai,” ujarnya.

“Lalu, Edward Octavidy menyampaikan transaksi non tunai yang telah dilakukan dan rencana kedepannya. “Sebagai contoh sebagaimana yang selama ini sudah kita lakukan seperti transaksi dengan menggunakan Internet Banking untuk pembayaran gaji dinas-dinas dan Bank Sumsel Babel juga telah melaksanakan pembayaran non tunai pengujian KIR dan kedepan retribusi pasar juga akan kita lakukan dengan transaksi non tunai,” imbuhnya.

Kemudian, Ia juga mengatakan bahwa Bank Sumsel Babel selaku mitra dari Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, karena selama ini telah mempercayakan Bank Sumsel Babel untuk mengelola keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E menyampaikan pentingnya peran pemerintah daerah dalam mendorong Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

“Saya ingin menyampaikan bahwa pentingnya peran pemerintah daerah dalam mendorong Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) yang merupakan suatu upaya terpadu dan terintegrasi untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah dari tunai menjadi non tunai berbasis digital dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Lebih jauh Wabup Debby berharap, usai sosialisasi ini, kinerja tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Kabupaten Bangka Selatan semakin maksimal.

“Upaya mendorong Elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah juga terus ditingkatkan dengan adanya keputusan Bupati Bangka Selatan Nomor 188.45/96.B/BAKUDA/2021 tentang pembentukan tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Kabupaten Bangka Selata tanggal 04 Mei 2021, kita mengharapkan selesai mengikuti kegiatan ini, kinerja Tim semakin maksimal,” ujarnya.

Lanjutnya, Wabup Debby menghaturkan terimakasih atas dorongan Bank Sumsel Babel sebagai Bank Pemerintah Daerah, serta semua dukungan OPD terkait pengelola Pajak dan Retribusi agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menjadi pemerintah yang berbasis digitalisasi. (Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *