media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan Provinsi Babel, Pemkab Bateng Harapkan Fungsi Edukasi dan Wisata

KOPPINEWS.ID,PANGKALANBARU- Bertempat di Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas Layanan Perpustakaan Provinsi Babel oleh Pj. (Penjabat) Gubernur bersama perwakilan Forkopimda, Senin (25/07/2022).

Ridwan Djamaluddin selaku Pj. Gubernur mengatakan bahwa perpustakaan memiliki peranan penting dalam meningkatkan budaya membaca sekaligus jembatan menuju ilmu pengetahuan.

“Maka keberadaan perpustakaan ini perlu diperhatikan dan diberdayakan,” ujarnya saat membuka acara.

Ridwan juga berharap pembangunan perpustakaan ini dapat berjalan baik dan lancar sehingga semua pihak di Provinsi Kepulauan Babel dapat merasakan manfaatnya.

“Ini sejalan dengan pemikiran kita untuk memajukan sumber daya manusia di Babel karena perpustakaan adalah jendela dunia dan kita ingin anak-anak melihat itu,” tutur Ridwan.

Mewakili Bupati Bangka Tengah (Bateng), hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Wahyu Nurrakhman yang menyatakan harapan agar hadirnya perpustakaan ini dapat menjadi kebanggaan Provinsi Kepulauan Babel serta dapat meningkatkan literasi masyarakatnya.

“Kedepan, setelah perpustakaan ini selesai dibangun, diharapkan akan menjadi perpustakaan yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat baik Bangka Tengah maupun Provinsi Kepulauan Babel,” ucap Wahyu.

“Dan pastinya, hal ini juga meningkatkan literasi masyarakat Bangka Belitung karena perpustakaan merupakan tempat atau gudang ilmu,” sambungnya.

Wahyu juga mengharapkan nantinya perpustakaan dapat dijadikan salah satu tujuan wisata dan hiburan bagi masyarakat, misalnya dengan menampilkan kolaborasi teknologi seperti hologram sebagai alat peraga pengetahuan dari buku-buku yang ada.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, perwakilan Walikota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bateng serta tamu undangan lainnya.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *