media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Peningkatan Sosialisasi Bagi Peternak Antisipasi Penyebaran PMK

KOPPINEWS.ID,BABAR- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Polres Bangka Barat melalui Operasi Ops Aman Nusa II Menumbing 2022 sosialisasi peningkatan kewaspadaan dini terhadap pemasukan, penularan, dan penyebaran PMK di wilayah hukum Polres Bangka Barat. Jum’at, (29/07/2022).

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan edukasi terkait bagaimana tanda klinis, penularan, upaya pencegahan PMK serta Standar Operasional Prosedur (SOP) pemasukan dan pengeluaran hewan ternak selama masih terjadi wabah PMK ini, ucapnya saat dimintai keterangan.

Baca juga  Percepat vaksinasi Kabag Ops Polres Bangka Barat Ajak Masyarakat Untuk Vaksin

“Tujuan sosialisasi kali kami memberikan informasi dan edukasi terutama bagi peternak tentang SOP pemasukan ternak dan pengeluaran ternak selama PMK,” tutur Kabag Ops.

Kabag Ops menjelaskan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan lintas sektoral di seluruh wilayah Hukum Polres Bangka Barat pencegahan bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

“Semoga melalui sosialisasi ini para peternak dapat melakukan upaya pencegahan PMK dengan meningkatkan kualitas pakan hewan ternak mereka, menghilangkan sumber infeksi dengan pemusnahan terbatas hewan terpapar maupun tertular, menghilangkan virus PMK dengan dekontaminasi kandang, peralatan, kendaraan ataupun bahan lainnya yang dapat menularkan penyakit” tutup Kabag Ops Polres Bangka Barat.(Red\Humas).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *