Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
DPRD BASEL IDUL FITRI
PEMDA BASEL IDUL FITRI
media online ukuran baru
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
WhatsApp Image 2023-02-14 at 4.48.10 PM
IMG-20230216-WA0001
UHC Award
WhatsApp Image 2023-04-21 at 14.09.16
previous arrow
next arrow

HUT ke-168 Kota Koba, Tenar dan Hebat Kotaku!

KOPPINEWS.ID,KOBA-¬†Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-168 Kota Koba, Ibukota Kabupaten Bangka Tengah, terasa sangat meriah dengan diadakannya Fun Bike oleh Pemkab Bangka Tengah berkolaborasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Tengah, dengan mengusung tema “Mari Bersepeda, Kurangi Emisi BBM Dalam Mengatasi Ketahanan Pangan dan Lingkungan”.

Acara ini digelar Minggu (31/07/2022) pagi di Tugu Ikan Bundaran Kota Koba dimulai dengan kegiatan senam Zumba bersama dilanjutkan Fun Bike, mulai dari pukul 07.30 WIB dan finish pada pukul 08.30 WIB di tempat yang sama.

Dipimpin oleh Algafry Rahman dan pejabat OPD lainnya, ada sekitar 2.000 peserta yang ikut meramaikan acara Fun Bike yang mengelilingi Kota Koba dengan jarak rute 15 Km.

Selaku Bupati Bangka Tengah, Algafry mengucap syukur dan merasa bangga karena setiap tahunnya Kota Koba mengalami kemajuan yang semakin baik.
“Alhamdulillah, kita bersama-sama masyarakat Koba memperingati lagi HUT ke-168nKota Koba. Di sini kita mengenang kembali bagaimana dahsyatnya Kota Koba ini pada abad 17-18 yang pernah dilukiskan oleh para pendatang dari Inggris dan Belanda. Mereka melukiskan kota Koba ini sebagai kota yan tenar dan hebat. Jadi hari ini kita ingin membangkitkan sejarah itu lagi dan tercetuslah slogan ‘Tenar dan Hebat Kotaku’ untuk merayakan Ulang Tahun Kota Koba kita tercinta ini,” jelas Algafry saat ditemui usai garis finish di Tugu Ikan Bundaran Kota Koba.

Baca juga  Pemprov Kep Babel Perkuat Pengelolaan SP4N-LAPOR

“Sambil kita mengenang sejarah, kita juga mengolahragakan badan, jiwa, dan raga supaya sehat, dengan bersepeda, sesuai dengan tema, untuk mengurangi polusi di bumi ini,” lanjut Algafry.

Di hari yang istimewa ini, Algafry juga menyampaikan pesan khusus untuk masyarakat Kota Koba. “Mari kita bangkitkan semangat Kota Koba ini seperti dalam sejarah. Insyaallah di tahun 2023 kita akan menyusun bagaimana tata ruang di Kota Koba ini agar lebih baik. Bersama dengan kecamatan lainnya juga, Sungai Selan, Pangkalan Baru, Namang, dan Lubuk Besar,” harap Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Baca juga  Kapolres Bangka Barat Memimpin Sertijab Tiga Pejabat

Perayaan HUT Kota Koba kali ini didukung oleh berbagai pihak diantaranya PT. Timah, Polygon, Yamaha, Bank Sumsel Babel dan sebagainya. Juga berbagai doorprize dibagikan kepada masyarakat yang beruntung, mulai dari sepeda listrik, sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, dan masih banyak lagi lainnya.

“Mengenai doorprize, Alhamdulillah ini merupakan support dari teman-teman semua dan juga support dari Bapak PJ Gubernur. Beliau yang menyumbangkan kaos jersey ini untuk kita semua, terima kasih,” tutup Algafry.

Di sela acara, tampak Bupati Bangka Tengah juga menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan membagikan 5.000 bendera Merah Putih yang disiapkan Pemkab Bangka Tengah.
Selamat Ulang Tahun ke-168 Kota Koba, Tenar dan Hebat Kotaku!.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *