media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pertumbuhan Ekonomi Bangka Selatan Meningkat

KOPPINEWS.ID,BANGKA SELATAN- Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi SE, Mewakili Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, menyampaikan rancangan perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta perubahan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2022 pada Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Bangka Selatan pada Senin siang (1/8/).

Dalam acara rapat tersebut dihadiri Pimpinan DPRD Bangka Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi, M.Pd, Perwakilan Kejaksaan Bangka Selatan, Perwakilan Kapolres Bangka Selatan, Perwakilan Kodim 0413 Bangka, dan sejumlah Kepala OPD Bangka Selatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Ibu Debby Vita Dewi SE menyampaikan pertumbuhan ekonomi di Bangka Selatan mulai meningkat pada Tahun 2020 dan tumbuh menjadi 3,61 persen di Tahun 2021. Hal itu dapat terjadi seiring dengan peningkatan yang signifikan pertumbuhan ekonomi di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang naik sekira 5,05 persen.

“Tentunya ini tidak lepas dari membaiknya harga komoditas primer di provinsi Kep. Bangka Belitung, seperti harga komoditas pertanian, perkebunan dan pertambangan di Tahun 2021,”Ungkapnya.

Wabup menambahkan, untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan pada Tahun 2022 ini ditargetkan sebesar 2,50 persen. Hal ini sangat beralasan karena mulai dari kuartal I sampai kuartal II di Tahun 2022 ini harga komoditas primer mengalami kontraksi,”tambahnya.

Dalam penyampaiannya Wakil Bupati Bangka Selatan memaparkan tiga pembangunan prioritas di kabupaten Bangka Selatan yang mana tiga prioritas tersebut adalah sebagai berikut,”percepatan pemulihan ekonomi, pembangunan sumber daya manusia dengan menjamin akses ketercukupan pemenuhan pelayanan kesehatan, dan yang terakhir penyediaan dan penguatan infrastruktur.”Papar wakil Bupati Basel tersebut.

Selanjutnya Rapat Paripurna Perubahan Rancangan KUA dan Perubahan PPAS Tahun 2022 diakhiri dengan penandatanganan dan serah terima berkas dari Wakil Bupati Bangka Selatan ke Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi di ruang rapat Paripurna yang disaksikan para anggota DPRD beserta OPD yang hadir dan para tamu undangan lainnya.(Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *