media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Polres Pangkalpinang Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Aplikasi Peduli Lindungi sangatlah penting dan bermanfaat ditengah pandemi Covid-19.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendeteksi penggunaan apakah pernah mengalami kontak erat dengan penderita Covid-19.

Mencatat riwayat perjalanan penggunanya dan mendapatkan pelayanan kesehatan apabila terpapar Covid-19, serta mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 jika belum menerima vaksinasi.

Begitu pentingnya aplikasi Peduli Lindungi ini, Kepolisian Resor Pangkalpinang melalui Satuan Polair dan Kepolisian Sektor (Polsek) Jajaran serta seluruh instansi terkait secara berkelanjutan mensosialisasikannya kepada masyarakat secara luas.

Kali ini, diseputaran dermaga PPI Pangkalbalam, Personel Polair Polres Pangkalpinang mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat dan nelayan setempat.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi murtiono, S.IK, M.H melalui Kasat Polair AKP Irwan Haryadi, S.H menyampaikan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan maupun penerimaan vaksinasi Covid-19.

“Aplikasi Peduli Lindungi ini sangat bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” ujarnya.

Selain mencatat riwayat perjalanan penggunanya, Kata Dia aplikasi juga memberikan pengingat apabila penggunaannya berada di kerumunan orang.

“Selain itu, melalui aplikasi ini pasien terpapar Covid-19 bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari Nakes secara lebih cepat dan baik,” jelasnya.

Tak hanya itu, Irwan menyebutkan aplikasi ini juga bisa digunakan Masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19. Untuk mendaftarkan dirinya, guna menerima pelayanan vaksinasi ditempat yang terdekat dengan tempat tinggalnya.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat di seputaran pesisir Pangkalpinang agar segera mendownload aplikasi Peduli Lindungi ini, untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat secara luas. Tetap terapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.(Red\Humas).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *