media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

ASN Pemkot Pangkalpinang Mulai Lakukan Aktivasi KTP Digital

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Aparatiur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mulai melakukan aktivasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital. Penerapan perdana dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

“Hari ini saya pertama aktifkan KTP digital atau identitas digital melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskdukcapil), “ ungkap Radmida seusai melakukan aktivasi KTP digital di Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Selasa (9/8/2022).

Transformasi ini dinilai dapat memudahkan masyarakat, sebab seluruh dokumen terkait data kependudukan pribadi dapat langsung diakses secara digital serta mudah digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca juga  Evakuasi Kecelakaan Mobil Terbalik di Desa Air Belo

“Kalau lupa-lupa (membawa fisik e-KTP) di perjalanan, tunjukkan saja ini. Mudah-mudahan ini dapat memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Radmida mengatakan, aktivasi e-KTP digital akan diberlakukan secara bertahap. Berdasarkan informasi, penerapan aktivasi bagi masyarakat umum masih dalam tahap penjadwalan oleh Disdukcapil.

Dengan adanya trasformasi ini, Radmida berharap program ini dapat memudahkan masyarakat yang akan mengakses data kependudukan secara digital. Pasalnya apalikasi yang menaungi data kependudukan secara digital tersebut sudah terintegrasi dengan beberapa layanan diantaranya NPWP hingga aplikasi Peduli Lindungi.

Baca juga  Bersama BPN, Wali Kota Molen Serahkan Sertifikat Program PTSL Di Kecamatan Bukit Intan

“Manfaatnya banyak tidak harus menunjukkan fisik KTP juga bisa,” papar Radmida.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang, Darwin menjabarkan pemilihan aktivasi perdana oleh Sekretais Daerah memang sengaja dilakukan sehingga diharapkan dapat menjadi pendorong dan contoh bagi ASN lainnya untuk turut serta menggunakan layanan KTP digital.

“Kami harapkan ibu Sekda memulai sosisliasai ini selaku atasan langsung, sehingga dapat menjadi contoh bagi Pegawai Negeri Sipil lainnya di pemkot,” ucapnya. (Red\Diskominfo Pgk)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *