media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Himbau Peternak Cegah PMK Dengan Jaga Kebersihan

KOPPINEWS.ID,BABAR- Operasi Aman Nusa 2022 Cegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan. Personil Sat Samapta Polres Bangka Barat aktif dalam melakukan langkah – langkah antisipasi masuknya wabah PMK tersebut dengan melaksanakan patroli ke kandang peternakan hewan di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (10/08/2022).

Patroli dialogis dengan menyambangi Peternakan di Kecamatan Mentok dilakukan petugas untuk mengetahui secara langsung kondisi hewan ternak di wilayah Kersana.

Kasat Samapta IPTU Alfaizun.S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan, kegiatan tersebut salah satu bentuk antisipasi Polres Bangka Barat dalam menanggapi Wabah PMK yang saat ini sedang marak.

“Petugas kami menyambangi tempat-tempat peternakan hewan terutama sapi, untuk memantau kondisi hewan sapi, selain itu petugas juga berdialog dengan pemilik atau pengelola peternakan sapi,” jelas Kasat Samapta.

Personil Sat Samapta juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para peternak sapi terkait penyebaran Wabah PMK, terutama ciri-ciri hewan ternak yang terindikasi tertular penyakit itu. “Dengan menjaga kebersihan kandang dan hewan ternak harapannya dapat mencegah PMK,” ujar Kasat Samapta.(Red\Humas).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *