media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Gelar Kegiatan Inovasi ” BERKAT CINTA “

KOPPINEWS.ID,Toboali – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E menghadiri acara kegiatan Inovasi Program Bergerak Serentak Cek IVA Terpadu (Berkat Cinta) Tahun 2022 di Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (10/8/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi atas inovasi kegiatan tesebut. Menurutnya, dampak baik dari kegiatan pemeriksaan IVA dan Sadanis gratis itu bukan hanya untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tetapi masyarakat, khususnya kaum wanita.

“Saya dengar Bangka Selatan mendapat penghargaan peserta IVA dan Sadanis terbanyak se-Bangka Belitung. Tentu, efek baik ini untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.
“Saya mendukung kegiatan ini. Ini kegiatan yang menyentuh untuk kesehatan kaum wanita di Kabupaten Bangka Selatan. Tujuan kegiatan ini untuk tes deteksi dini kanker serviks (IVA) dan kanker payudara (Sadanis),” lanjut wanita yang kerap dipanggil Bunda Debby.

Wakil Bupati mengajak para ibu yang menjadi peserta dan pihak terkait untuk terus mensosialisasikan pentingnya tes kesehatan dini. Sebab, menurutnya, melalui tes kesehatan dini, akan membantu kesehatan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, senada dengan Wakil Bupati, Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaludin, S.Ag, M.H, mengapresiasi dan mengungkapkan rasa terimakasih kepada DWP Kemenag Bangka Selatan, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Bangka Selatan, TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, DWP Pemkab Bangka Selatan, Muslimat NU dan Bank Sumsel Babel, atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan tes IVA dan Sadanis gratis.

“Alhamdulillah se-Bangka Belitung, tingkat partisipasi peserta tes IVA dan Sadanis gratis di Kabupaten Bangka Selatan paling tinggi, yaitu sebanyak 315 peserta,” ungkapnya.

Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan, H. Muhson, S.ST, M.M, Ketua PKK Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid, S.E, Ketua DWP Kabupaten Bangka Selatan, Neli Dahlianti Eddy Supriadi, S.E, Ketua DWP Kemenag Bangka Selatan, Eni Yunitasari Jamaludin, S.Ag, M.H, Ketua Muslimat NU Cabang Bangka Selatan, Hj. Yanti Mala Yulidar, M.Pd, dan sejumlah Kepala Puskesmas di Kabupaten Bangka Selatan.(Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *