media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Akhiri Kunker di Bangka, Menteri Sandiaga Uno: Alamnya Indah, Kulinernya Enak

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Meski bukan pertama kalinya menginjakkan kaki ke Pulau Bangka, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno, tetap saja dibuat terpesona oleh keindahan alam Bangka, juga kelezatan kulinernya.

Hal ini diungkapkan secara blak-blakkan oleh Menteri Sandi di depan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, dan Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel Sri Utami Soedarsono di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Kamis (11/8/2022).

“Bangka ini alamnya indah, indah sekali. Kulinernya enak, enak sekali,” ungkap Menteri Sandi.

Mendengar hal tersebut, Pj Ketua Dekranasda Babel Sri Utami langsung antusias. Ia pun langsung menanyakan apakah Menteri Sandi pernah mencoba pempek udang khas Muntok. Karena menurutnya, itu juga merupakan salah satu kuliner yang tak kalah enaknya dengan kuliner Babel lainnya.

“Nanti harus coba ya, kalau ke sini lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, Sri Utami menceritakan sejarah Kota Muntok yang berkaitan erat dengan pengasingan Presiden RI pertama Soekarno, juga dengan wisata pantai-pantainya yang indah. Salah satunya Pantai Siangau.

Sementara itu, Menteri Sandi dalam perbincangan singkat ini pun juga mengingatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Babel, untuk bersiap dalam perhelatan G20 pada Bulan September mendatang, termasuk mempersiapkan produk UMKM dan sejenisnya.

“Belajar dari ASEAN Games, dan acara-acara besar sebelumnya. Jangan kaget kalau produk ekonomi kreatifnya pada habis. Nanti rantai pasoknya dipersiapkan lagi,” ujar Menparekraf RI.

Sebelum bertolak ke Jakarta usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Wisata Perlang, Menteri Sandi dibawakan buah tangan berupa kopiah resam dari Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *