media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Cepat Tanggap! Bupati Riza Tinjau Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

KOPPINEWS.ID,Airgegas – Puluhan rumah di Desa Ranggas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan rusak akibat bencana angin puting beliung. Menanggapi hal itu, Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP meninjau langsung ke lokasi kejadian, Minggu (14/8/2022).

Bupati Riza mengatakan, bencana angin puting beliung tersebut, tidak lepas dari cuaca ekstrim yang terjadi di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya Kecamatan Airgegas.
“Beberapa hari ini cuaca ekstrim terjadi di wilayah Bangka Selatan, khususnya di Desa Ranggas, Kecamatan Airgegas ini,” ungkapnya.

Baca juga  Sambut Hari Ibu di Bangka Tengah, DPPKBPPPA Hadirkan Aisah Dahlan

Bupati Riza melanjutkan, berkat kerja cepat dan kolaborasi dari TNI-POLRI, Tagana, BPBD, Bank Sumsel Babel, Anggota DPRD Bangka Selatan Dapil Airgegas, Rusdiono, serta Pemerintah setempat, bisa meringankan beban warga terdampak bencana angin puting beliung.

“Setelah koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk semua warga yang ikut gotong royong. Insya Allah bisa meringankan beban warga Desa Ranggas yang terkena dampak dari bencana angin puting beliung ini,” jelasnya.

Dengan segala keterbatasan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Bupati meyakinkan, keberadaan Pemerintah setempat selalu ada ditengah masyarakat dan siap membantu ketika terjadi bencana.

Baca juga  Gubernur Erzaldi Sambut Kedatangan KASAU Dengan Jamuan Makan Malam

Selanjutnya, Bupati mengatakan, agar Kepala Desa Ranggas membagikan bantuan secara adil dan merata. Sehingga semua rumah warga yang terkena dampak, baik rusak ringan atau parah bisa segera diperbaiki.

Perlu diketahui, bencana angin puting beliung yang terjadi Sabtu (13/08/2022) itu, merusak tujuh puluh delapan rumah. Menurut Kepala Desa Ranggas, Salam, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.*(Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *