media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pantai Tanjung Pao, Keindahan Yang Tersembunyi Di Ujung Selatan Meriahkan HUT RI ke 77

KOPPINEWS.ID,BASEL- meriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia HUT ke 77 , desa bukit terap adalah desa yang berada di kecamatan tukak Sadai , kabupaten Bangka Selatan, memiliki luas 4000 Ha , menghadirkan berbagai macam destinasi wisata alam yang terdiri dari pantai Tanjung pao yang terbilang eksotis dan juga wisata kebun nya yang asri.

hampir dua tahunan bergulir Desa bukit terap tidak adakan acara di karenakan terkendala covid19,mungkin sama apa yang di alami oleh desa-desa lainnya’ dimana pelarangan kerumunan untuk merayakan perlombaan 17 Agustus di tiadakan.

“anda bisa memanjakan keluarga anda untuk berkumpul sambil menikmati suasana pantai Tanjung pao yang letak nya tidak jauh dari desa bukit terap, kec, tukak Sadai,kabupaten Bangka selatan, pastinya suasana pantai yang di miliki oleh desa terap tersebut sangat asri menyatu dengan alam .

Saat di jumpai oleh awak media koppinews.id di kantor desa Bersama Kepala desa, perangkat desa dan juga masyarakat setempat sangat antusias menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia HUT ke- 77 . Maka dari itu mereka berinisiatif akan meriahkan hari kemerdekaan dengan mengadakan berbagai macam perlombaan sekalian mempromosikan pantai Tanjung pao Desa bukit terap, kec tukak Sadai, kabupaten Bangka Selatan. 19 Agustus 2022.

Memang pantai Tanjung pao belum begitu banyak yang tau , maka dari itu kami bersama Pokdarwis pantai Tanjung Pao Desa bukit terap , secara perlahan mengelola pantai, semoga kedapan nya kami bisa membangun pantai kami lebih maju lagi , agar bisa mengundang para wisatawan lokal maupun, manca negara dan bisa berdaya saing dengan pantai-pantai lainnya . Ungkap askandi kades.

Di pantai Tanjung Pao, bagi para penghujung tidak perlu khawatir, tersedia seperti mushola, saung-saung indah, di bawah pohon-pohon yang rindang buat berteduh dan sudah pastinya tersedia toilet umum bagi para pengunjung . Ungkap Sukma Wijaya , ketua Pokdarwis.

Adapun berbagai potensi di wilayah desa bukit terap, seperti di sektor pertanian perkebunan dan pariwisata; dengan luas wilayah 4000 Ha berjumlah populasi penduduk desa sekitar 2.553 jiwa , desa bukit terap miliki selogan ” LESTARI ” yang artinya, Lingkungan indah, ekonomi kerakyatan, santun, transparan, aktif, relejius dan inovasi.

Terdapat Berbagai macam di dalam kawasan hutan mangrove tepi persawahan lisum seperti, kepiting keramangok,kepa,lokan,kijing,kerang,kupang,ikan,udang dsb untuk di konsumsi dan juga menjadi sebagian mata pencaharian masyarakat setempat. Ucap Askandi kades.

Askandi kades menaruh harapan untuk kedepannya potensi sumber daya alam SDA yang ada di Desa Bukit Terap, ini bisa di kelola dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat itu sendiri. maka perlu di dukung oleh seluruh komponen masyarakat,lembaga yg ada di Desa Bukit terap butuh komitmen yg kuat untuk menjaga dan melestarikan supaya tercipta lingkungan yg bersih dapat bersahabat dengan alam sehingga mampu memberikan nilai ekonomi lebih bagi masyarakat maka akan terwujud menjadi Desa mandiri.tutup nya.(Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *