media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Antisipasi PMK, Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Tulungagung Lakukan Pemeriksaan Serta Berikan Vaksin

KOPPINEWS.ID, TULUNGAGUNG-
Upaya menekan dan mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak ( PMK ), Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Tulungagung terus menggelar pemeriksaan kondisi kesehatan hewan termasuk pemberian vaksin.

Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan, Mulyanto, S.pt.MM. mengatakan pemeriksaan kondisi hewan ternak pada pasar hewan dilakukan secara rutin.
Sementara pemberian vaksin pada hewan ternak sebagai antipasi penyebaran penyakit ( PMK ) juga telah dilaksanakan oleh petugas.

Baca juga  Walikota Pangkalpinang Hadiri Milad DMI PGK, Tebar 1,5 Ton Beras

Dari 19 kecamatan di tulungagung, sudah di aplikasikan vaksin tahap pertama ke hewan ternak.

Khusus wilayah kecamatan Sendang dan pagerwojo, vaksinasi hewan ternak tahap kedua telah selesai dan kecamatan lain masih dalam proses berjalan.

” Mengingat daerah tersebut adalah sentra ekonomi tinggi ( sapi perah susu ) maka jadi prioritas vaksinasi tahap ke dua.” Ujarnya,Selasa (23/08/22) di ruang¬† kerjanya.

Dengan adanya vaksinasi secara menyeluruh dan pemeriksaan kondisi hewan secara rutin penyebaran penyakit ( PMK) pada ternak semakin menurun bahkan berakhir.

Baca juga  Pemerintah Kota Pangkalpinang Raih Peringkat 1 Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Bangka Belitung

Mulyanto berharap pemilik ternak memberikan informasi apabila ada hewan yang mati segera melapor ke petugas agar bisa di diagnosa penyebabnya. Karena tidak semua kematian akibat penyakit PMK. (Jias)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *