media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP , Pantai Kelisut Jadi Saksi Betapa Kreatif Nya Masyarakat Basel Meriahkan HUT RI ke 77

KOPPINEWS.ID,BANGKA SELATAN- Peringatan HUT RI ke 77 di Pantai Kelisut Toboali yang di koordinir oleh Kelurahan Ketapang Toboali serta bekerjasama dengan Pokdarwis Pantai Kelisut Toboali dan Karang Taruna kelurahan Tanjung ketapang sukses menarik minat wisatawan lokal pada Minggu siang (28/8).

Masyarakat Bangka Selatan memang sungguh Luar biasa.Inilah salah satu cara masyarakat kita memeriahkan di hut RI ke-77 ini dengan menyelenggarakan berbagai event seperti tarik tambang, panjat pinang, balapan karung dll..,

H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP mengatakan, berlangsung meriah di pantai kelisut yang jadi saksi betapa kreatif & semangatnya masyarakat Basel dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, Bangka Selatan “sembari mengucapkan selogan Asak Kawa Kite Pacak” ungkap Bupati

kegiatan tersebut dihadiri ratusan pasang mata yang memenuhi Objek wisata Pantai Kelisut Toboali. Kemeriahan juga terlihat dengan berbagai perlombaan yang di gelar bagi masyarakat tanjung ketapang dan masyarakat Toboali pada umumnya.

Berbagai perlombaan tersebut diantaranya, lomba tarik tambang anak, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba bola Pantai, lomba lari karung, lomba karoke, lomba joget dan lomba memancing serta perlomba lainnya.

Lurah Tanjung ketapang Fandi menyampaikan, kegiatan ini dibantu oleh pihak Rt/Rw diwilayah kelurahan Ketapang, serta bekerjasama dengan Pokdarwis pantia Kelisut, serta karang Taruna kelurahan Tanjung Ketapang.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan ini kita di bantu para Rt/Rw, pihak pokdarwis Pantai kelisut, Karang Taruna kelurahan Tanjung Ketapang serta para donatur dan sponsor. Kita juga di bantu para warga di sekitar wisata Pantai Kelisut, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan meriah.”Ucap lurah Ketapang.

Fandi selaku lurah Ketapang sekaligus koordinator dalam pelaksanaan kegiatan perayaan HUT RI ke 77 tersebut juga menyampaikan bahwa harapan dari pelaksanaan kegiatan ini, untuk memberikan hiburan dan memfasilitasi para anak-anak di kelurahan Tanjung Ketapang untuk dapat merayakan peringatan Hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

“Dalam kegiatan ini kami berusaha memberikan wadah bagi para anak-anak dengan menggelar berbagai perlombaan agar mereka dapat lebih terarah, jangan sampai mereka melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Untuk itu kami juga menghimbau bagi para masyarakat yang datang berkunjung agar dapat menjaga kebersihan dan fasilitas yang telah ada di kawasann Pantai Kelisut ini.”harap Fandi.

Selain itu ketua karang taruna Tanjung Ketapang Herry Andriantoni juga menyampaikan, keterlibatan karang taruna kelurahan ketapang dalam pelaksanaan HUT RI ke 77 kali ini untuk membantu dalam persiapan dan perlombaan, khususnya pertandingan Bola Pantai dan lomba memancing.

“Karang Taruna kelurahan membatu dalam pelaksanaan perlombaan Bola Pantai dan Lomba memancing, Alhamdulillah untuk Lomba Bola Pantai di ikuti 17 Rt, sedangkan lomba memancing di ikuti 40 peserta, semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat kembali di laksanakan dengan lebih meriah lagi.”Ujar ketua Karang Taruna kelurahan Tanjung Ketapang yang lebih akrab disapa Ayi tersebut.

Ketua pokdarwis Pantai Kelisut Toboali Adil juga menambahkan, pokdarwis Pantai Kelisut sangat mengapresiasi kegiatan perayaan HUT RI kali ini, karena setelah kurang lebih dua (2) tahun masa pandemi baru sekarang dapat kembali dilaksanakan kegiatan di sini.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, karena selain untuk mempromosikan wisata Pantai kelisut, dengan diadakannya kegiatan peringatan HUT RI di Pantai kelisut ini akan dapat menarik wisatawan lokal untuk berkunjung dan menyaksikan keindahan wisata dan berbagai perlombaan.”Pungkas Adil.

Adil juga mengutarakan, tentunya kedepan kami dari pokdarwis Pantai kelisut sangat berharap agar kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilaksankan baik dari instansi pemerintah, Swasta, Organisasi maupun pihak lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita lihat begitu antusias masyarakat yang datang ke sini, tentunya kami akan selalu terbuka untuk bekerjasama dalam mempromosikan wisata Pantai kelisut dengan siapapun, agar kedepan wisata ini dapat lebih berkembang dan dapat menarik lebih bayak wisatawan.”tutup Adil disela keriuhan perlombaan tersebut.(Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *