Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
DPRD BASEL IDUL FITRI
PEMDA BASEL IDUL FITRI
media online ukuran baru
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
WhatsApp Image 2023-02-14 at 4.48.10 PM
IMG-20230216-WA0001
UHC Award
WhatsApp Image 2023-04-21 at 14.09.16
previous arrow
next arrow

ABON IKAN SAMBELINGKUNG TANTE LIS , MANJAKAN LIDAH ANDA

KOPPINEWS.ID,Toboali- Bangka selatan di kenal sebagai daerah pesisir ujung selatan pulau Bangka penghasil ikan segar dari para nelayan, yang mana masyarakat Toboali.

memanfaatkan hasil tangkapan ikan dari nelayan yang ada di daerah ,Yulis Tira atau yang biasa di sapa Tante yulis yang telah berkecimpung tiga bulan terakhir ini melalui program UMKM, hingga menjadi produk Abon ikan atau yang biasa sebutan sambelingkung.

Abon/sambelingkung bisa juga di jadikan sebagai menu lauk makan sehari hari , memiliki kandungan protein ikan sangat baik di konsumsi, baik dari kalangan anak-anak , orang dewasa, maupun yang sudah lanjut usia .

Tante yang di kenal ramah serta periang ini mengatakan , Meskipun terbilang sederhana dalam cara pengolahan namun Perlu memiliki ke ahlian khusus dalam cara pengolahan abon/sambelingkung ikan tersebut, agar abon/sambelingkung yang di hasilkan terasa nikmat di lidah pastinya tidak mengurangi gizi yang terkandung di dalam abon tersebut dan abon akan awet bisa bertahan lama hingga berbulan-bulan.

Baca juga  Terima Hewan Kurban dari PT Timah Tbk untuk Masyarakat, Riza Herdavid Ngaku Terharu¬†

“Untuk Cara pengolahan nya pun masih menggunakan alat tradisional, seperti tungku pemanas menggunakan kayu Bakar Agar menambah cita rasa dan aroma ciri khas abon ikan sambelingkung tersebut. Ungkap Tante Lis

Abon ikan / sambelingkung di produksi oleh Vira CK , yang beralamatkan di JL Temayang Toboali BASEL ini untuk harga abon/sambelingkung yang di jual di pasaran harga bervariasi, tergantung dari besar kecil nya kemasan, untuk harga standard paling rendah dari kemasan 100 gr di hargai seharga 20 k saja. anda sudah bisa memanjakan lidah anda .

Baca juga  Jelang Nataru, Pemprov Kep Babel Gencarkan Operasi Pasar Secara Intensifikasi dan Ekstensifikasi

Untuk pemasaran nya Tante yulis menitipkan abon sambelingkung nya di toko yang beralamatkan di Jl Jend Sudirman Toboali Depan gedung Nasional yang mana gedung tersebut ialah gedung bersejarah dan Tante juga memasarkan produk tersebut melalui media online , adapun yang pengen mengorder langsung Tante bisa menghampiri sesuai dengan jarak yang di tempuh .

Harapan Tante Lis ,semoga bisa menajadi salah satu komoditi buat meningkatkan pendapatan , agar menambah penghasilan dan semoga kedepannya pelanggan-pelanggan sambelingkung tante semakin banyak lagi . Ujar Tante Lisz

Pewarta : Sony

Editor : Feren




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *