media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

MTQH ke-10 Tingkat Kab. Basel Dimulai, Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Isi Al-Qur’an

KOPPINEWS.ID,Toboali – Mewakili Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, Wabup Debby Vita Dewi, SE membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Bangka Selatan di Hotel Grand Marina Toboali, Jumat (2/9/22).

Tujuan MTQH ke-10 antara lain untuk Meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, melalui penterjemah, penafsiran, pengkajian dan klasifikasi ayat-ayat, kemudian untuk menumbuhkan dan mengembangkan sebagai syiar Islam dan berharap dapat menjadi nilai tambah penguatan kehidupan beragama di Bumi Junjung Besaoh ini, dan terahir untuk menyeleksi dan mencari peserta terbaik disetiap cabang dan golongan yang di Musabaqohkan, untuk di persiapkan mewakili Kafilah Bangka Selatan pada ajang MTQH ke-11 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 15 Novemember samapai dengan 20 November 2022 di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E mengatakan bahwa pada tahun ini, event ke-10 MTQH tingkat Kabupaten Bangka Selatan ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Pada tahun ini MTQH memasuki event ke-10 ini artinya sebuah capaian yang luar biasa dimana dalam kurun waktu tersebut telah lahir insan Qur’an yang secara estafet, meneruskan warisan para pendahulu dalam membumikan Al Qur’an. MTQH bukan hajatan yang bersifat hura-hura, adu gengsi atau meraup keuntungan, MTQH adalah langkah kita untuk mengenalkan keislaman kepada generasi muda,” imbuhnya.

Kemudian, Wabup Debby mengucapkan selamat mengikuti berbagai cabang Musabaqoh kepada semua peserta dan berpesan untuk menjaga dan menegakkan sportivitas agar dapat menghasilkan insan Qur’an terbaik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saya ucapkan selamat datang kepada para kafilah dari 8 (delapan) Kecamatan, selamat mengikuti berbagai cabang musabaqoh, jaga dan tegakkan sportivitas agar dapat menghasilkan insan Qur’an terbaik serta dapat berkompetisi pada MTQH Tingkat Provinsi pada bulan November nanti di Toboali Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Wabup Debby juga mengajak untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. “Mari kita semua ikuti dan laksanakan kegiatan MTQH ini dengan penuh semangat, penuh kejujuran dan tentunya sportifitas karena MTQH ini perlombaan cabang ilmu akhirat, ganjaran pahala berlipat, Insya Allah

semoga menjadi syafa’at dan dirinya juga berharap semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.

Peserta yang mengikuti MTQH ke-10 Tingkat Kabupaten Bangka Selatan ini berjumlah 260 orang dengan rincian yaitu ;

Kecamatan Toboali 35 orang

Kecamatan Airgegas 44 orang

Kecamatan Payung 37 orang

Kecamatan Simpang Rimba 35 orang

Kecamatan Pulau Besar 28 orang

Kecamatan Tujak Sadai 32 orang

Kecamatan Lepar 25 orang

Kematan Kepulauan Pongok 24 orang

Dan Adapun cabang dan golongan yang di Musabaqohkan meliputi ;

Tilawah Al-Quran terdiri 4 golongan putra dan putri.

Qira’atus Sab’ah terdiri 3 golongan putra dan putri.

Hifzhil Qur’an terdiri 5 golongan putra dan putri.

Fahmil Qur’an terdiri regu putra dan putri.

Syarhil Qur’an terdiri regu putra dan putri.

Kathil Qur’an terdiri 4 golongan putra dan putri.

Hadits Nabi terdiri 2 golongan putra dan putri.

Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an putra dan putri.

Tafsir Al-Qur’an terdiri 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Inggris.(Red\Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *