media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Sebanyak 769 Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Siap di Terima Pemkab Basel

KOPPINEWS.ID,Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap menerima dan mendukung 769 mahasiswa  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bangka Selatan pada September- Oktober 2022 nanti.

Bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Edy Supriadi, M.Pd, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan, S.Pi., M.T dan Kabag Kesra Nurmansyah sambut baik kunjungan Tim Panitia KKN Moderasi Beragama IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (1/9/22).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk koordinasi atau audiensi terkait 769 mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang akan melakukan KKN di Kabupaten Bangka Selatan. Turut hadir dalam kunjungan ini Tim Panitia KKN yaitu Ketua LP2M Dr Suparta M.Ag, Koodinator KKN Dr. Subri M.Si, Nelly Sanawiyah M.M,.

Baca juga  Disperindag Tulungagung Serahkan Secara Simbolis Unit Ganset Kepada Pelaku IKM

Saat ditemui tim redaksi Ketua LP2M Dr Suparta M.Ag berharap bahwa melaui KKN ini mahasiswa bisa menjadi agen intelektual dan spiritua yang mengedepankan aspek moderasi beragama.

“KKN tahun ini mengambil tema tentang Moderasi beragama sebab moderasi beragama merupakan tujuan utama dari kementerian agama dan melalui KKN ini diharapkan mahasiswa bisa menjadi media atau bagian dari agen intelektual atau spiritual yang mengedepankan aspek moderasi beragama, baik dari cara bersikap, berucap dan berperilaku di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Koordinator KKN Moderasi Beragama Dr Subri M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan karena telah menerima mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan khususnya pak Bupati Riza Herdavid, dan kami juga berharap nantinya pak Bupati Riza Herdavid langsung yang menerima mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung, sekaligus pembekalan dan pelepasan KKN Moderasi Beragama ini,” ungkapnya.

Baca juga  Peningkatan Jalan Asphalt Hotmix Cuiri - Karangrejo Kabupaten Tulungagung Berjalan Lancar

Kemudian, seizin Bupati Bangka Selatan H.Riza Herdavid,S.T., M.Tr.IP, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Edy Supriadi, M.Pd menyampaikan kesiapan Pemerintah Daerah menerima mahasiswa KKN tersebut. “Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap menerima, mendukung dan menyambut baik 769 mahasiswa KKN Moderasi Agama IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang akan melakukan kegiatan KKN disini,” pungkasnya.

Adapun rencananya mahasiswa KKN Moderasi Beragama yang berjumlah 769 orang ini akan tersebar di 5 (lima) Kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan yaitu di Kecamatan Air Gegas, Kecamatan Payung, Kecamatan Toboali, Kecamatan Tukak Sadai, dan Kecamatan Lepar Pongok. (Red\Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *