media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Semangat G20, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin Ingin Pemuda Bersatu Padu

KOPPINEWS.ID,TANJUNG PANDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menghadiri Sarasehan dan Deklarasi Untuk G20 di Belitung oleh Pemuda Indonesia Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Belitung.

Sarasehan itu mengambil tema Indonesian Youth Movement Leader for a Better World di hotel Bahamas Belitung, Senin (5/9/2022).

“Pemuda adalah harapan, mari tingkatkan kualitas pemuda. Kepemimpinan sudah baik, kemampuan kita bersaing secara global yang perlu ditingkatkan,” ujar Pj. Gubernur Ridwan saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, bahwa kita punya SDA dan SDM yang berkualitas, yang kita tidak miliki adalah semangat besar. Dirinya ingin kawan-kawan bersatu padu untuk bersaing dengan orang luar, bukan saling menyalahkan, juga memadukan kekuatan di dalam untuk bersaing dengan luar.

Dikatakannya, semangat G20 di Belitung ini, esensinya adalah sustainable development yang melibatkan masyarakat. Perhelatan G20 ini bukanlah akhir sebuah cerita, namun awal sebuah cerita.

“Kita buktikan pada dunia, kita bangsa yang baik yang siap bekerja sama dengan baik. Tujuan pembangunan ini, tidak boleh hanya ada satu negara yang maju melesat, tapi semua negara harus maju melesat, termasuk Indonesia mampu maju bersama,” katanya.

Untuk bidang sosial, dirinya berharap pemuda tidak terdorong arus saling fitnah di medsos, mari kembali ke akar budaya yang peradaban sangat tinggi penuh tantangan.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemprov. Babel sangat memberi perhatian perkembangan SDM, juga mendukung Youth Movement Leader for a Better World ini. Diingatkannya, Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan tempat lahirnya orang-orang besar, sebut saja Prof. Yusril Ihza Mahendra, Ahok, Andrea Hirata, dan banyak tokoh lainnya.

“Selamat berdiskusi, berkarya, sampaikan pesan positif supaya upaya yang kita upayakan bersama dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Usai memberi sambutan, Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin menerima plakat dari HMI Belitung.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *