media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Upaya Jaga Lingkungan Bersih dan Sehat, TP PKK Kab. Basel Bersama Pasukan Kuning dan Hijau DLH Semangat Gotong Royong

KOPPINEWS.ID,Toboali – TP PKK Kabupaten Bangka Selatan bersama Pusukan Kuning dan Pasukan Hijau Dinas Lingkungan Hidup melakukan gotong royong di Pantai Laut Nek Haji dan seputaran Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (7/9/22).

Aksi bersih atau Gotong royong ini dilakukan guna menjaga keindahan dan kebersihan kota agar bebas dari sampah dengan menjaga lingkungan sekitar tetap asri sehingga masyarakat ikut sehat.

Selain itu juga dilakukan untuk menyambut Penilaian Pertama Kota Sehat atau Adipura Tahun 2022 oleh Tim Penilai Adipura yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 12 September 2022 nanti di Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan Hepi Nuranda, S.T., M.M.

Saat ditemui tim redaksi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan gotong royong hari ini dan dirinya juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca juga  Prajurit Lanal Babel Asah Ketangkasan Renang

“Mari kita budayakan semangat gotong royong seperti ini, ciptakan kondisi lingkungan yang bersih minimal membuang sampah pada tempatnya serta ikut melakukan gotong royong bersama menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Kemudian, Elizia juga berharap dengan semangat gotong royong dapat mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan Kota Adipura tahun ini. “Semoga dengan usaha dan semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan¬† kita dapat mewujudkan dan mempertahankan Kabupaten Bangka Selatan sebagai Kabupaten/Kota Sehat atau Adipura di Tahun 2022,” ujar Istri Bupati Bangka Selatan.

Sementara Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan Hepi Nuranda, S.T., M.M. mengatakan bawha satu minggu kedepan tim DLH akan fokus berkeliling untuk bersih-bersih agar kondisi dilapangan tetap bersih dari sampah.

Baca juga  Pemilihan Ketua Pemuda Katolik Komcab Basel Berjalan Lancar

“Mudah-muahan kegiatan gotong royong ini bisa berlanjut sampai dengan satu minggu kedepan, jadi tim kami DLH untuk satu minggu kedepan fokus keliling untuk bersih-bersih disamping membantu titik-titik pantau yang sudah dibagikan, kami juga menyisir jalan-jalan protokol untuk memastikan bahwa tidak ada lagi sampah atau kondisi dilapangan tetap bersih,” ungkapnya.

Selanjutnya Hepi mohon dukungan dan mengajak OPD-OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, juga dari RT, RW serta Masyarakat sama-sama bersih-bersih minimal satu minggu kedepan untuk fokus membersihkan lingkungan disekitar, paling tidak di disepanjang jalan didepan rumah masing-masing.

Kemudian, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E bersama anggota didampingi Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan Hepi Nuranda, S.T., M.M. berkunjung meninjau tempat Fasilitas Pengolahan Sampah/Pengomposan Skala Kota di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Gadung. (Red/Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *