media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

HOAKS!! Jangan Percaya Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Riza Herdavid yang Berisikan Penggalangan Donasi

KOPPINEWS.ID,Toboali – Beredar sebuah pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, hal tersebut mendapat respon cepat dan tanggap darinya karena Faktanya pesan WhatsApp tersebut adalah tidak benar atau Hoaks.

Dalam tangkapan layar, akun WhatsApp dengan nomor +6282128581577 tersebut menggunakan foto profil Bupati Riza Herdavid dengan mengenakan baju kemeja berwarna merah dan mengirim pesan terkait penggalangan donasi berupa uang untuk berbagai Yayasan Pondok Pesantren TPQ dan Sekolah PAUD.

Saat dihubungi tim redaksi Jum’at (9/9/22), Bupati Riza Herdavid mengingatkan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya akan hal tersebut, itu ulah oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan dan memanfaatkan dirinya.

Baca juga  Pertumbuhan Ekonomi Babel Buah Perencanaan Tersistematis

“Itu Hoaks dan bukan nomor pribadi saya, saya masih menggunakan nomor lama, tidak punya nomor baru dan tidak pernah mengirimkan pesan-pesan apapun kepada masyarakat apalagi pesan yang seperti itu,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa dirinya pun terkejut terkait hal tersebut dan bersyukur karena tidak ada korban. “Saya juga sangat terkejut sekali karena banyak orang yang langsung jaringan pribadi (Japri) menanyakan terkait pesan yang dikirimkan oleh oknumyang tidak bertanggung jawab tersebut, untung belum ada korban atas kejadian ini,” ujarnya.

Baca juga  Semua Fraksi DPRD Tulungagung ,Setujui Pertanggungjawaban APBD TA 2020 dan Tetapkan Tatib Pilwabup

Terakhir, Bupati Riza Herdavid kembali mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati, waspada tidak mudah percaya dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib apabila menerima pesan serupa, karena terindikasi tindak penipuan. (Red\Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *