media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pertama di Bangka Selatan, Panti Wreda Yayasan Kasih Dewi Abadi Diresmikan

KOPPINEWS.ID,Toboali – Mewakili Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdvaid, S.T., M.Tr.IP, Wabup Debby Vita Dewi, S.E membuka dan meresmikan Panti Wreda/Jompo Yayasan Kasih Dewi Abadi di Kelenteng Dewi Abadi, Jln. Puput Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (10/9/22).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan Wendy, Kajari Basel Mayasari, S.H., M.H, Wakapolres Kompol Ricky Dwiraya Putra, S.I.K, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Basu Priatna, SP, M.M dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Hadir juga Pembina Yayasan Kasih Dewi Abadi Ulin Wijayanti, Ketua Yayasan Kasih Dewi Abadi Suryadi beserta pengurus yayasan, para donatur dan tamu undangan.

Saat ditemui tim redaksi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya Panti Wreda Yayasan Kasih Dewi Abadi yang pertama di Kabupaten Bangka Selatan.

Baca juga  Ratusan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif Semester II Tahun 2022 dari Pemkot Pangkalpinang

“Orang-orang yang mempunyai ide dan mencetus berdirinya Panti Wreda ini adalah orang-orang yang berhati mulia dan mempunyai rasa kepedulian yang begitu tinggi, kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mengapresiasi dan berterimakasih yang setinggi-tingginya dengan hadirnya ide yang luar biasa ini. Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang memberikan kemudahan kepada lansia-lansia,” imbuhnya.

Lalu, Wabup Debby mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tentunya akan berupaya untuk mensupport yayasan atau Panti ini. “Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan mensupport penuh Panti Wreda ini artinya tentu kami berharap adanya peran dari OPD terkait yaitu Dinas Sosial bagaimana yayasan yang selama ini swadaya masyarakat nanti kita bantu dan support,” ungkapnya.

Baca juga  Kasat Polairud Polres Bangka Barat Silaturahmi di Kantor ASDP Tingkatkan Sinergitas

Kemudian, Pembina Yayasan Kasih Dewi Abadi, Ulin Wijayanti menjelaskan bahwa dasar dan motifasi untuk mendirikan Panti Wreda ini yaitu dirinya melihat orang tua yang sering kesepian yang anak-anaknya kerja diluaran jadi tergerak hatinya dan juga dirinya menambahkan bahwa ini juga merupakan amanah dari yang mahakuasa untuknya menjalankan ini.

“Saya membangun ini dana dari semua orang dari segala penjuru yang bergandengan membantu sehingga terbangun dan terwujudlah Panti Wreda ini, semoga bisa memberikan suatu kebahagiaan untuk masyarakat khusunya bagi yang lansia dan juga berkesampatan buat teman-teman untuk berbuat kebaikan dalam hal ini,” tutupnya. (Red\Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *