media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Terima 769 Mahasiswa KKN di Basel, Bupati Riza Herdavid Harapkan Mahasiswa Memberikan Inovasi Kepada Masyarakat

KOPPINEWS.ID,Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melakukan Penerimaan dan Pelepasan 769 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama Angkatan VII IAIN Syaikh Abdurahman Siddiq Babel 2022 di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Selatan Selasa (13/9/22).

Rektor IAIN Syaikh Abdurahman Siddiq Bangka Belitung Dr. Irawan, M.Si saat memberikan sambutan mengatakan bahwa tujuan mahasiswa malakukan KKN ini adalah untuk terjun langsung belajar dimasyarakat dengan berbagai permasalahan yang ada.

“Sebenarnya mahasiswa kami yang melaksanakan KKN ini adalah sebagai pembelajaran di masyarakat bukan untuk semata-mata menggurui atau mengajar kepada masyarakat tetapi lebih kepada belajar dengan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat perlu dipahami dan di kaji bersama jadi lebih ke Sharing Opinion atau berbagi pendapat,” ungkapnya.

Lalu, Dr. Irawan berharap Bupati dan jajarannya dapat menerima serta memberikan nasehat kepada Mahasiswa pada saat melaksanakan KKN di Kabupaten Bangka Selatan.

“Tentunya kami mohon kepada bapak bupati dan jajarannya untuk menerima mahasiswa kami ini dan tentunya didalam melaksanakan kegiatan nantinya anak didik kami ada yang kurang berkenan, kurang pantas baik secara etika, adat istiadat, budaya, sosial dan kemasyarakatan dimana mereka melaksanakan KKN tolong diberikan nasehat ataupun diayomi karena mereka masih muda dan masih perlu belajar kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP mengucapkan selamat datang, serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Rektor yang telah memilih Kabupaten Bangka Selatan sebagai tempat KKN Moderasi Beragama IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Tahun 2022.

“Saya menyambut gembira karena dengan KKN ini akan membantu masyarakat di antaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya masyarakat di wilayah tempat mahasiswa ini ditempatkan diantaranya Kecamatan Toboali, Kecamatan Airgegas, Kecamatan Payung, Kecamatan Tukak Sadai dan Kecamatan Lepar Pongok,” imbuhnya.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid memberikan beberapa motivasi kepada mahasiswa, lalu dirinya berharap ketika dilapangan dan membaur di masyarakat nanti mahasiswa bisa memberikan inovasi dimasyarakat.

“Saya berharap ketika dilapangan nanti kawan-kawan mahasiswa dapat memberikan inovasi serta motivasi agar masyarakat kami bisa tau cara memperbaiki diri dalam segala hal baik itu tata krama, etika, perekonomian sehingga nanti efek kawan-kawan pulang dari desa tersebut masyarakat disitu perekonomiannya lebih berputar dan saya bersyukur hampir 800 orang masuk Kabupaten Bangka Selatan setidaknya ada masyarakat Bangka Selatan tertolong secara ekonomi dengan kehadiran kawan-kawan,” ujarnya.

Dalam acara ini juga dilakukan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa oleh Bupati Riza Herdavid, penyerahan seragam panitia KKN, penyerahan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh Mahasiswa KKN, Penyerahan Data peserta KKN dan Penyerahan Cinderamata.(Red\Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *