media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

APINDO Kepulauan Bangka Belitung Diharapkan Ciptakan Lapangan Perkerjaan Secara Luas

KOPPINEWS.ID,PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin berharap, melalui kegiatan Musyawarah Provinsi DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kep. Babel, dapat terbangun sinergi yang andal antara pengusaha, serikat pekerja, pemerintah, sehingga terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan bermartabat untuk mewujudkan ketenangan bekerja dan ketenangan berusaha.

Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur Kep. Babel, Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya ketika membuka acara Musyawarah Provinsi ke-3 DPP APINDO Kep. Babel, yang berlangsung di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Kamis (15/09/22).

Menurutnya, untuk membangun Negeri Serumpun Sebalai di bidang perekonomian, tentunya tidak terlepas peran penting pengembangan dari dunia usaha dan ekonomi yang kondusif.

Baca juga  Kapolres Bangka Barat Ucapkan Selamat Ulang Tahun Polwan ke-74

Lebih lanjut dituturkan Pj. Gubernur Kep. Babel bahwa para pengusaha dapat membuat satu wadah organisasi pengusaha, guna menyelesaikan masalah yang muncul dalam bidang hubungan industrial dan buruh.

“Keberadaan asosiasi pengusaha sangat dibutuhkan pekerja, pengusaha, dan pemerintah
untuk saling menyamakan persepsi serta membangun kepercayaan,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum (Ketum) APINDO Kep. Babel, Hariadi B Sukamdani pada awak media menuturkan bahwa, dengan adanya kepengurusan APINDO Kep. Babel yang baru ini supaya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kep. Babel lebih baik lagi.

“Kepengurusan yang baru ini banyak dari pengusaha yang relatif masih muda, dengan tenaga muda ini dapat memajukan ekonomi di Babel,” katanya.

Baca juga  Eva Algafry Optimis Kelompok Wanita Tani Bangka Tengah Maju

Dia berkeinginan kepada pelaku usaha, supaya sumber daya yang ada dapat dioptimalkan secara baik dengan mengikuti regulasi yang ada, sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat luas.

“Jangan sampai ketika melakukan kegiatan, malah masyarakat terganggu, supaya nantinya pertumbuhan ekonomi ke depan berkualitas,” tambahnya.

Dikatakannya bahwa, ke depan APINDO akan menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas dengan memanfaatkan sumber daya yang ada mulai dari pengembangan usaha di bidang argobisnis, peternakan, perkebunan, tambak udang, pengembangan tanaman bio gas di eks tambang, serta memanfaatkan potensi parawisata. Harapan Ketum APINDO Kep. Babel kepada kepengurusan yang terbentuk ini agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.(Red/Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *