media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

KemenPANRB Sosialisasikan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK: Bangga Melayani Bangsa

KOPPINEWS.ID,PANGKALAN BARU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia selenggarakan Sosialisasi Survei Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, pada Kamis (15/09/2022), diselenggarakan secara luring serta diikuti perwakilan dari Pemprov Babel dan perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Babel.
Ketika ditemui, Erwin David selaku Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menyosialisasikan Budaya Kerja ASN yakni ASN BerAKHLAK serta Employer Branding ASN, Bangga Melayani Bangsa.

“Jadi KemenPANRB hadir di sini ingin menyosialisasikan Budaya Kerja ASN tersebut dengan tujuan para ASN di Bangka Belitung dapat mengimplementasikan nilai dasar ASN BerAKHLAK ini. BerAKHLAK sendiri merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” jelas Erwin.

Lebih lanjut, Erwin berharap dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sebagai ASN, ASN Bangka Tengah wajib melaksanakan dan menerapkan nilai dasar ASN BerAKHLAK serta memperkuat Branding ASN di mata masyarakat.

“Harapannya, ASN Bangka Tengah harus dan wajib melaksanakan serta menerapkan ASN BerAKHLAK di semua lini dalam memberikan pelayanan prima serta meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang kita miliki,” imbuhnya.
Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Babel, Yunan Helmi, berharap ASN di Provinsi Babel dapat memahami serta menyelaraskan perilaku sesuai panduan perilaku yang sudah ditetapkan dan bersama-sama membangun Employer Branding ASN yang kuat di masyarakat.

“Diharapkan ini tidak hanya menjadi slogan, tetapi harus menjadi nilai karakter ASN yang bisa dilihat nyata oleh masyarakat dan diimplementasikan dalam sikap, perbuatan, perkataan, dan pengabdian ASN dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel,” ucap Yunan Helmi.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, yakni Yanuar Aradan dan Giovani Anggasta selaku Tim Asistensi Deputi Pembuatan Budaya Kerja SDM Aparatur KemenPANRB Republik Indonesia. (Red\Diskominfo Bangka Tengah).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *