Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
DPRD BASEL IDUL FITRI
PEMDA BASEL IDUL FITRI
media online ukuran baru
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
WhatsApp Image 2023-02-14 at 4.48.10 PM
IMG-20230216-WA0001
UHC Award
WhatsApp Image 2023-04-21 at 14.09.16
previous arrow
next arrow

Pasca Banjir, DIRUT RSUD BASEL Cek Langasunv Kesehatan Warga

KOPPINEWS.ID,BASEL- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan Dr. Muhammad Fauzan lakukan kunjungan ke Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan yang terdampak luapan banjir tanggal 19 september 2022 kemarin.

Kedatangan Direktur RSUD itu guna melihat warga yang berobat ke Pukesmas serta secara langsung mengecek kesehatan warga setelah terdampak dari luapan banjir pada Desa Tanjung Labu tersebut.

Muhammad Fauzan menyampaikan alhamdulillah hari ini banyak warga yang sudah kita bantu dampak dari banjir kemarin yang airnya masuk sampai kerumah setinggi satu lutut dewasa.

Baca juga  Wabup Debby Buka Pertemuan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Selatan

Adapun dari pemeriksaan yang kita lakukan ada 2 orang yang harus kita bawa segera kerumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut yakni 1 anak berumur 6 tahun sudah panas itu 6 hari takutnya itu Demam Berdarah (DBD) karena disini keterbatasan pemeriksaan darah.

Selain itu Dr. Muhammad Fauzan menyebutkan salah satunya lagi ibu dengan kondisi mata yang sebelah kirinya sudah hampir keluar takutnya ada sedikit masalah dengan tumor pada kepala atau segala macamnya.

” Akan tetapi kita nanti sudah bekerja sama kemungkinan pengobatan dengan BPJS Kesehatan akan tetapi ibu ini tidak memiliki BPJS kesehatan tersebut ada mungkin nanti Pak Kapolres tadi berniat untuk membantu biaya untuk yang masyarakat di Tanjung Labu ini.

Baca juga  Telah Hadir, Kantor Oxygen.id PT.Mora Telematika Indonesia Cabang Pangakalpinang¬†

Tidak hanya itu ia mengungkapkan untuk keluhan penyakit dari warga alhamdulillah tidak ada tapi pihak RSUD dan Pukesmas menanyakan apakah ada gatal-gatal dan hal lainnya.

” Alhamdulillah tidak ada cuman lebih banyak yang saya obati ibu-ibu yang sudah lanjut usia ya mungkin obat-obatan yang rutinnya kurang tersedia disini makanya untuk mengambilnya harus ke RSUD di Toboali Bangka Selatan,” ungkap Dr. Muhammad Fauzan.(Red).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *