media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Viral, Iwan Bule Meminta Ariel Noah Ciptakan Lagu Piala Dunia U 20 FIFA 2023

KOPPINEWS.ID,Jakarta – Piala Dunia U-20 FIFA 2023 sudah memasuki edisi ke-23. Event besar ini akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 20 Mei – 11 Juni 2023 mendatang.

Diketahui bahwa ini kesempatan pertama Indonesia menjadi tuan rumah event resmi FIFA. Ini merupakan Piala Dunia U-20 kedua yang diselenggarakan di Asia Tenggara setelah di Malaysia tahun 1997 yang silam.

Sejatinya Piala Dunia U-20 ini digelar pada tahun 2021 lalu. Namun pada 24 Desember 2020, FIFA mengumumkan bahwa turnamen edisi 2021 dibatalkan karena pandemi Covid-19. Meski demikian, Indonesia tetap kembali ditunjuk sebagai tuan rumah edisi berikutnya di tahun 2023.

Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang sekurangnya ada 24 tim dari 6 konfederasi yang akan berlaga.

Penyelenggaraan event akbar ini akan berlangsung di 6 kota se-Indonesia yaitu Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar – Bali), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Sebagaimana lazimnya, perhelatan akbar Piala Dunia apalagi sekelas sepak bola, tidak pernah lepas dari aspek hiburan lainnya, salah satunya lagu-lagu yang diciptakan, yang tentu tujuannya untuk menggugah dan membakar semangat para pemain dan penonton, juga sebagai kenang-kenangan Piala Dunia.

Karena itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule meminta Nazril Irham yang akrab disapa Ariel Noah, untuk menciptakan lagu Piala Dunia U-20 FIFA 2023.

Menurut Iwan Bule, alasan dirinya menggaet Ariel Noah lantaran sang vocalis ganteng itu merupakan figur yang bertalenta dengan segudang prestasi yang dimilikinya.

Iwan Bule mengatakan, lagu tersebut berisi pesan tentang persatuan dunia dan penghapusan rasisme di sepak bola.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI sudah meminta Ariel Noah untuk ciptakan lagu Piala Dunia U-20 FIFA 2023 sebagai salah satu bentuk persiapan kita menyongsong event besar itu. Isinya tentu, kalau boleh saya request adalah tentang persatuan dunia dan menghilangkan rasisme di sepak bola” tutur Iwan Bule dilansir dari fanspage resmi PSSI.

Pasca Iwan Bule meminta Ariel Noah untuk ciptakan lagu Piala Dunia U-20 FIFA 2023, foto Iwan Bule bersama Ariel Noah seketika jadi viral di jagat medsos face book.

Sebagaimana diunggah oleh pemilik akun fanspage face book Galeri Sepak Bola Nasional dengan caption “Ariel Noah mendapat kehormatan setelah diminta secara khusus oleh Ketua PSSI Iwan Bule untuk ciptakan lagu piala dunia U-20 FIFA 2023”.

Unggahan itu telah mendapat dua puluh empat ribu dua ratus delapan puluh delapan kali dilike, dua ribu enam ratus sembilan puluh lima komentar dan dua ratus delapan puluh tuju kali dibagikan.

Unggahan itu pula menuai banyak komentar dari netizen dengan berbagai bentuk sudut pandang, ada yang memberikan apresiasi terhadap Iwan Bule dan Ariel Noah, ada pula yang memberikan komentar miring seperti menyerang secara pribadi terhadap Ariel Noah.

Seperti komentar dari pemilik akun Widana Negara, ia mengatakan “mantap PSSI dan Ariel Noah, ayo berkarya demi sepak bola Indonesia, demi Nusa dan Bangsa”.

Sementara pemilik akun Amam AL Mustofa mengatakan “Ariel Noah pernah berprestasi bersama Cut Tari dan Luna Maya benar – benar sekamar prestasi”, lalu ditanggapi oleh pemilik akun Baboy Fullikon, ia mengatakan “bla bla bla masih aja bahas hal basi”.

Oleh : Isidorus Andi




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *