media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Bupati Riza Dukung Gerakan Netralitas ASN di Bangka Selatan

KOPPINEWS.ID,Toboali – Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, mendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat untuk menjaga netralitas saat pemilu 2024 mendatang. Hal itu dimaksudkan agar Bangka Selatan dapat menghadirkan pemimpin yang baik dan amanah.

“Harapan saya harus ada netralitas dari ASN, sehingga bisa menghadirkan pemimpin yang baik dan sesuai harapan rakyat,” ucap Bupati saat menghadiri acara Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Bawaslu dan Produk Hukum Non Peraturan Bawaslu di Hotel Grand Marina, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, untuk menciptakan netralitas ASN saat pemilu, perlu ditingkatkan pengawasan dan pembinaan dari OPD terkait.

“Untuk menjaga netralitas ASN, kita perlu meningkatkan pengawasan dan pembinaan melalui OPD terkait. Sehingga pesta demokrasi kita akan berjalan normal, netral dan tanpa ada kepentingan apapun,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati berharap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, termasuk dirinya bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat.

“Dengan kegiatan ini dan konsep asak kawa kite pacak, semoga Bangka Selatan memiliki pemimpin yang amanah dan berpihak pada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, EM Osykar, S.IP, M.Sc, mengapresiasi atas komitmen Bupati Riza dalam mendukung kelancaran pesta demokrasi 2024 dengan pencegahan ASN terlibat praktik politik.

“ASN itu harus bersyukur dengan cara fokus pelayanan pada masyarakat. ASN ini abdi negara, bukan abdi personal. Jadi ASN harus netral dan tidak berpihak pada pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Osykar mengatakan, jika ditemukan kasus pelanggaran netralitas ASN saat pemilu nanti, maka yang bersangkutan akan dipanggil untuk kemudian diproses sesuai prosedur.(Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *