media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Bupati Riza Herdavid Dianugerahi Gelar “Mas Manggala” Dari Kesultanan Kutai Kartanegara

KOPPINEWS.ID,Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP  dianugerahi gelar ” Mas Manggala ” dari Kesultanan Kutai Kartanegara di Ruang Singgah Sana Istana Kesultanan Kutai Kartanegara Kabupaten Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (2/10/22) malam.

Gelar tersebut diberikan langsung oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke XXI Drs. Adji Muhammad Arifin, M.Si kepada Bupati Riza Herdavid yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd.

Seraya menyerahkan Surat/Piagam Keputusan, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke XXI, Drs. Adji Muhammad Arifin, M.Si mengatakan bahwa Bupati Riza Herdavid telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kesultanan Kutai Kartanegara.

Seizin Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd. mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI.

“Terimaksih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI Drs. Adji Muhammad Arifin, M.Si, Kerabat Sultan Kutai Kartanegara dan Forkompinda Kukar, Ini adalah suatu kehormatan bagi kami. Semoga ikatan kekerabatan, suku budaya antara kesultanan Kukar, Pemerintah Kabupaten Tenggarong dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terjalin harmonis,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur atas gelar yang telah diberikan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI, gelar ini semakin memotivasi saya untuk berbuat dan bekerja untuk masyarakat,” imbuhnya.

Lebih jauh Bupati Riza Herdavid menambahkan bahwa penganugerahan gelar bangsawan Kutai merupakan suatu wujud  perhatian kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura terhadapnya.

“Pada dasarnya  gelar itu adalah amanah yang harus dicontohkan dalam tindakan sehari-hari diimplementasikan dalam bentuk kegiatan nyata bermanfaat untuk masyarakat, sehingga muaranya kembali lagi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun tim redaksi Pelaksanaan Penganugerahan gelar Kebangsawanan dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang dikenal dengan nama “Erau Adat Pelas Benua” ini merupakan merupakan agenda tahunan.

Gelar yang diberikan merupakan bentuk perhatian Sultan terhadap orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat maupun pembangunan.

Acara sakral pemberian gelar kebangsawan kerabat dan kaula atau “Erau Adat Pelas Benua” Tahun 2022 ini disaksikan langsung oleh seluruh Forkopimda dan masyarakat Kutai Kabupaten Tenggarong Provinsi Kalimantan Timur. (Red\Diskominfo Basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *