media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Algafry Nganggung Bersama Warga Kecamatan Simpang Katis dan Sungaiselan

KOPPINEWS.ID,BANGKA TENGAH – Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah, Sabtu (08/10/2022) disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. Mulai dari Nganggung di masjid hingga lebaran turut mewarnai Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ikut serta meramaikan suka cita perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Nganggung bersama warga di Masjid Nurul Huda Desa Simpang Katis, Masjid An-Nur Desa Beruas serta Masjid Nurul Iman Desa Romadhon.

“Alhamdulillah, di Bangka Tengah mulai dari beberapa hari yang lalu merayakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini suatu kebanggaan yang luar biasa bahwa kita semua begitu mencintai Rasulullah SAW,” ungkap Algafry.

Algafry juga mengajak untuk terus meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan.

“Di hari lahir Rasulullah SAW ini, mari kita selalu dan semakin meneladani Rasulullah SAW untuk membangun pribadi kita yang berakhlakul karimah dan semakin unggul,” ajak Algafry.

Tersenyum, Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Algafry, juga mengapresiasi antusiasme warga yang terus berbondong-bondong datang membawa dulang untuk mengikuti Nganggung dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun ikut antusias mengikuti dan menyambut kegiatan kita ini. Ini juga merupakan langkah mengenalkan budaya Nganggung serta yang paling penting, mengenalkan Nabi Muhammad SAW kepada generasi-generasi penerus kita serta mengajak untuk mencintai sosok yang mulia dan istimewa ini,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Desa Simpang Katis, Kepala Desa Beruas, Kepala Desa Romadhon, Ketua Masjid Nurul Huda Desa Simpang Katis, Ketua Masjid An-Nur Desa Beruas, Ketua Masjid Nurul Iman Desa Romadhon, Kepala KUA Kecamatan Simpang Katis, Perwakilan Baznas Bangka Tengah, Perwakilan Kapolsek Simpang Katis, para Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat serta masyarakat. (Red\ Diskominfosta Bangka Tengah).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *