media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Saat Gebyar Tabungan Pesirah Bank Sumsel Toboali, Bupati Riza dan Dekranasda Melaunching Batik Lokal Basel

KOPPINEWS.ID,Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP hadiri acara Gebyar Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel Cabang Toboali di Lapangan Bola Merdeka, Sabtu (8/10/22).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid, S.E, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Kepala Kantor Agama Kabuapaten Bangka Selatan H. Jamaludin S.Ag. M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Bank Sumsel Toboali Edward Octavidy, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, karyawan Bank Sumsel, tamu undangan dan masyarakat.

Saat ditemui tim redaksi, Kepala Bank Sumsel Toboali Edward Octavidy menjelaskan bahwa acara Gebyar Tabungan Pesirah merupakan kegiatan Bank Sumsel Babel untuk lebih mengenalkan produk tabungan kepada masyarakat.

“Kita mengadakan Gebyar Tabungan Pesirah sebagai bagian dari kegiatan kami untuk lebih mengenalkan produk kita yaitu tabungan kepada masyarakat, selain itu hari ini juga kami berbagi kebaikan kepada masyarakat di sekitar kampung padang dan Alhamdulillah meskipun hari ini turun hujan masyarakat tetap antusias dan itu sangat membanggakan sekali bagi kami dalam hal kegiatan pada hari ini,” imbuhnya.

Edward Octavidy menambahkan bahwa Bank Sumsel Babel akan terus mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati selaku pemegang saham di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang selalu mensupport setiap kegiatan Bank Sumsel Babel cabang Toboali dan tentunya kami akan terus mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, seperti yang kami lakukan hari ini dengan memberikan bantuan CSR dan santunan untuk anak yatim,” ujarnya.

Baca juga  Pj Gubernur Kep Babel Gelar Rakor Pengembangan Pariwisata Babel

Kemudian, Bupati Riza Herdavid mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel Cabang Toboali karena telah melaksanakan kegiatan yang membahagiakan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel Cabang Toboali yang  hari ini telah melaksanakan beberapa kegiatan. Yang jelas hari ini Bank Sumsel Babel saya lihat dan menilai sangat membahagiakan masyarakat dilapangan bola kampung padang ini, karena masyarakat disekitar sangat antusias menyaksikan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lalu, Bupati Riza Herdavid berharap Bank Sumsel terus berkarya seperti ini memberi sebuah efek positif untuk peningkatan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam acara yang baik ini juga Bupati Riza Herdavid bersama Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan melaunching batik lokal Bangka Selatan yang pertama sejak 19 tahun berdirinya Kabupaten Bangka Selatan.

Batik berwarna merah dengan motif Lautan, Kapal Penisi, Gelombang, Mahkota Nanas, Payung Lilin, Padi, Bunga Kenanga dan Logo City Branding ini mempunyai berbagai makna yang diinisiasi langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E beserta anggota.

Terkait launching tersebut Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa hari ini Kabupaten Bangka Selatan sudah punya batik lokal resmi. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel karena disini Dekranasda kami yang dipimpin oleh Ketua Dekranasda Ibu Elizia berhasil mematenkan bahwa hari ini Kabupaten Bangka Selatan sudah punya batik lokal resmi dan kami harap semua kalangan bisa memakai batik yang seperti kami pakai saat ini,” ujarnya.

Baca juga  Pj Kepala Daerah Bisa Mutasi ASN, Ini Penjelasan Kemendagri

Selanjutnya, Bupati Riza Herdavid menyampaikam bahwa kalau bisa legacy yang ditinggalkan oleh Ketua Dekranasda ini betul-betul dipakai seluruh kalangan terutama di PNS Kabupaten Bangka Selatan yang memang setiap hari kamis diwajibkan memakai batik.

“Kami harap ini juga bisa diikuti oleh lembaga-lembaga vertikal, mitra-mitra termasuk Bank Sumsel Babel jadi kalau hari kamis pakai batik itu pakailah batik buatan lokal dari Kabupaten Bangka Selatan. Jadi bahannya lokal, penjahitnya lokal kemudian desainernya juga orang lokal, untuk itu kami menginginkan seluruh masyarakat Bangka Selatan bisa terbat untuk memberdayakan Batik ini sehingga bisa populer di kemudian hari,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E menyampaikan bahwa hari ini Kabupaten Bangka Selatan resmi mempunyai batik lokal merupakan cita-citanya setelah dilantik menjadi ketua.

“Alhamdulillah hari ini saya selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan melaunching batik resmi Kabupaten Bangka Selatan. Ini merupakan cita-cita dan impian saya setelah dilantik beberapa waktu lalu agar Basel memiliki batik sendiri,” tutupnya. (Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *