media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pj Gubernur: Kita Jadikan TPI Baturusa sebagai Percontohan Pusat Perikanan

KOPPINEWS.ID,PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, melakukan gotong royong membersihkan area Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) atau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Sungai Baturusa Ketapang, Pangkalpinang, Jumat (21/10/2022).

“Kita akan terus lakukan kegiatan ini (gotong royong) hingga kawasan ini menjadi percontohan bagi pusat perikanan yang baik. Di negara-negara maju tempat seperti ini (PPP/TPI) bersih, tidak bau, dan bahkan menjadi target tujuan wisata,” ungkap Pj Gubernur Ridwan.

Baca juga  Senyum, Canda Hingga Tawa Warnai Kebersamaan Ketua TP PKK Dan Anak-Anak Penyandang Disabilitas

Kegiatan ini dilakukan oleh Pj Gubernur Ridwan bersama Perangkat Daerah (PD) dalam rangka persiapan pembagian dan pemanfaatan lapak dan kios yang direncanakan beroperasi pada Senin (24/10/2022) malam.

Pj Gubernur Ridwan menyebutkan bahwa kegiatan gotong royong ini sebagai pesan kepada para pelaku aktivitas perikanan di TPI Muara, agar nantinya dapat terus menjaga kebersihan secara berkelanjutan.

Dilanjutkannya, setelah lokasi pelelangan ikan sudah siap beroperasi dalam hal kebersihan maupun infrastruktur, peran pemerintah selanjutnya menentukan pengelola yang akan bertanggung jawab, sekaligus menjadi pengawas. Kata Pj Gubernur Ridwan rencananya pihaknya sedang mengusulkan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang bertugas mengelola TPI.

Baca juga  Dana Banpol 1.2 Miliar di Kabupaten Tulungagung Masih Dalam Proses Pengajuan

“Kita sedang mengusulkan dibentuknya UPTD untuk pengelolaan TPI, nanti bisa dilakukan kerja sama dengan swasta seperti parkir, pabrik es, gudang, pokoknya yang swasta berminat kerja sama silakan”.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *