media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Tinjau Pelabuhan Sadai Bersama PT Pelindo II dan Kemenhub RI, Bupati Riza Harap Pelabuhan Yang di Harapkan Masyarakat Segera Terwujud

KOPPINEWS.ID,Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid S.T., M.Tr.IP bersama General Manager (GM) PT. Pelindo – Regional 2 Pangkalbalam Nofal Hayin beserta rombongan dan Tim Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan meninjau Pelabuhan Sadai, Senin (24/10/22).

Peninjauan tersebut sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, 20 Oktober 2022 kemarin, terkait dengan Pengembangan Pelabuhan Sadai.

Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan, S.Pi., M.T, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan, Achmad Ansyori, SH,M.Si.  Kepala BAPPELITBANGDA Kabupaten Bangka Selatan Herman, SP., M. Eng, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Zamroni, S.STP, dan Camat Tukak Sadai.

Selain melakukan peninjauan, Bupati Riza Herdavid bersama rombongan juga melakukan paparan teknis rencana pengembangan Pelabuhan Sadai tersebut.

Saat ditemui tim redaksi General Manager (GM) PT. Pelindo – Regional 2 Pangkalbalam Nofal Hayin menyampaikan tujuan pihaknya turun langsung meninjau pelabuhan.

Baca juga  Pemkab Basel Gelar Kegiatan Orientasi Sekaligus Kick Off Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

“Tujuan kami kesini itu diminta dari pimpinan kami untuk memotret seperti apa Pelabuhan Sadai dan apa potensi kedepannya, karena Pelindo sedang diberikan tantangan apakah bersedia dan mampu untuk mengelola atau bahkan mengembangkan pelabuhan sadai ini,” ungkapnya.

Lebih jauh Nofal Hayin menyampaikan bahwa hal tersebut bukan sesuatu yang bisa dijawab atau diputuskan dengan cepat, karena perlu ada kajian-kajian yang harus dilakukan.

“Hal ini adalah pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan cepat, tentunya perlu ada  kajian-kajian yang harus kami lakukan, oleh karenanya kami ada disini dalam rangka untuk mendapatkan data-data tersebut, kemudian kami akan membuat sebuah kajian singkat yang akan kami sampaikan kepada pimpinan di pusat,” imbunya.

Sementara, Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa Jokowi Efek terjadi hari ini. Pasca Pak Jokowi berkunjung ke Bangka Selatan, Pelindo langsung turun melakukan study lapangan di Pelabuhan sadai.

Baca juga  Jelang Pengamanan G20 Belitung, Polda Babel Cek Kesiapan 104 Unit Kendaraan Dinas

“Saya apresiasi kepada Kemenhub RI dan Pelindo, artinya pasca Pak Presiden berkunjung ke Bangka Selatan kawan-kawan dari Pelindo langsung turun kelapangan melakukan pengecekan, study langsung dan melihat potensi yang ada kedepannya untuk dapat dikembangkan, yang jelas Jokowi Efek terjdi hari ini karena pasca Pak Jokowi berkunjung Pelindo langsung turun juga ke Pelabuhan Sadai,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Riza Herdavid berharap semoga pelabuhan yang diharapkan masyarakat bisa terwujud sehingga berefek pada kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Bangka Selatan yaitu semoga yang diwacanakan ini bisa berjalan dan akhirnya pelabuhan yang diharapkan oleh masyarakat Bangka Selatan bisa benar-benar terwujud dan berefek dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.(Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *