media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Kapolres Bangka Barat Patroli Cek TPS Pilkades Serentak 2022

KOPPINEWS.ID,BABAR- Kapolres Bangka Barat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat , melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengimbau kepada panitia pemilihan kepala desa agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pilkades berlangsung.

“Diharapkan kepada para panitia pemilihan kepala desa ikut dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah setempat. Kepada calon kepala desa untuk berkomitmen harus siap menang dan siap kalah,” ujar Kapolres Bangka Barat, Rabu (26/10/2022).

Baca juga  Polsek Gerunggang Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di SDN 55 Pangkalpinang

Pilkades yg dilaksanakan di 55 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan, dengan jumlah calon sebanyak 231 orang, TPS sejumlah 297 TPS, dan DPT sejumlah 98.503 Pemilih.

” Untuk pengamanan Pilkades serentak ini kami menerjunkan 125 personil gabungan penebalan dari polres Polres ke Polsek jajaran, dan kami juga menambahkan pasukan BKO dari Polda Kep. Babel untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam gelaran Pilkades Serentak kali ini, Kami siagakan pasukan dari BKO Polda Kep. Babel, jika sewaktu-waktu eskalasi meningkat di suatu desa maka personel akan kita geser ke wilayah tersebut” Jelas Kapolres Bangka Barat.

Baca juga  Patroli Dialogis, Anggota Polres Bangka Barat Himbau Masyarakat Jauhi Radikalisme

Beberapa skema pengamanan pun telah siap dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di Pilkades Kabupaten Bangka Barat.

“kita bersama Bupati Bangka Barat beserta jajaran Forkopimda turun langsung ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan Pilkades serentak ini guna memastikan proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. Harapan kami Pilkades serentak tahun 2022 kali ini berjalan aman, damai dan sejuk,” pungkas Kapolres Bangka Barat.(Red\Humas).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *