media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pemkab Basel Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

KOPPINEWS.ID,Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berkerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Jum’at (28/10/22).

Seizin Bupati, pada upacara tersebut Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E bertindak sebagai InspekturUpacara, yang dalam kesempatan ini juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini.

Dalam membacakan sambutan tersebut, Wabup Debby menyampaikan bahwa Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ungkapnya.

Lalu, Wabup Debby menambahkan kalau Melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan,” ujarnya.

Selanjutnya sebelum mengakhiri amanah tersebut, Wabup Debby menyampaikan bahwa Lupaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” tutupnya.

Peserta Upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 28 Oktober ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pegawai (PNS dan Non PNS), TNI/Polri, Organiasi Kepemudaan,  Organisasi Mayarakat dan pelajar. (Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *