media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

201 Guru Ngaji Tikar Bangka Tengah Terima Santunan Program Zakat Berdaya

KOPPINEWS.ID,KOBA- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bangka Tengah menggelar santunan kepada Guru Ngaji Tikar bertempat di Gedung Serba Guna, Selasa (01/11/2022).

Bertajuk tema Zakat Berdaya ini, ada sebanyak 201 orang Guru Ngaji Tikar se-Bangka Tengah menerima santunan dan diserahkan secara simbolis oleh Orang Nomor Satu di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang didampingi Kapolres Bangka Tengah, Moch. Risya Mustario, menyampaikan bahwa peran Guru Ngaji sangat luar biasa khususnya dalam mengajar ayat-ayat suci Alquran.

“Karena merekalah yang tidak ada pamrihnya dalam mendidik anak-anak sehingga menjadi tahu dan tidak buta huruf Alquran,” ucapnya.

Disampaikan Algafry, bahwa yang disisihkan dari penghasilan mereka (ASN) bersama Polres Bangka Tengah beserta anggotanya, semuanya ini adalah untuk kepentingan kemaslahatan umat.

“Ini bentuk kepedulian kita bersama untuk mereka supaya para Guru Ngaji Tikar ini ada semangat untuk membantu anak-anak kita belajar Alquran terutama Fiqih,” ucapnya sembari mengenang pengalamannya semasa kecil belajar mengaji yang diajari oleh guru ngaji ditempat tinggalnya.

Baca juga  Jalin Sinergitas Baru, Gubernur dan Dirut PT Timah Audiensi Perdana

Di kesempatan yang sama, Kepala Baznas Bangka Tengah, H. Hasyim Syahroni, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Bangka Tengah yang sangat berperan dalam pengumpulan zakat di Bangka Tengah.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah mengoordinasi pengumpulan zakat di Bangka Tengah. Alhamdulillah pengumpulan zakat yang terkumpul sampai dengan September 2022 kurang lebih sebanyak 3 Miliar. Insyaallah total Desember 2022 bisa mencapai kurang lebih 5 milyar,” pungkasnya.

Lanjutnya, zakat yang terkumpul dan dihimpun oleh Baznas Bangka Tengah ini akan digunakan untuk kemaslahatan umat.

“Untuk masing-masing guru ngaji takir ini akan menerima santunan sebesar Rp.500.000,-/orang dan yang menerima sebanyak 201 orang. Jadi total yang kita salurkan hari ini sebesar Rp.100.500.000,-” ungkap Hasyim.

Baca juga  34 Kepala Perangkat Daerah Tandatangani Perjanjian Kinerja

Selanjutnya, Ia menuturkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menggelontorkan santunan kepada marbot masjid, pengurus masjid dan kepada siswa-siswi SD dan SMP se-Bangka Tengah.

Selain melakukan penyerahan santunan kepada Guru Ngaji Tikar se Bangka Tengah, juga diisi ceramah agama oleh Ustadz Syaiful Zuhri. Tak lupa pengucapan ikrar dan pengukuhan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Bangka Tengah Periode 2022- 2025 oleh Bupati Bangka Tengah.

Dilakukan juga penandatangan nota perjanjian hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Baznas Bangka Tengah berupa tanah bangunan kerja dan lainnya dengan luas tanah 5.461 m2 yang beralamat di Kompleks Eks PT Kobatin, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.(Red\Diskominfo Bateng).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *