media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Menuju Masjid Sebagai Pusat Pemberdayaan Umat, Ratusan Pengurus dan Marbot se Bangka Tengah Upgrade Ilmu

KOPPINEWS.ID,PANGKALAN BARU- Menuju Masjid Sebagai Pusat Pemberdayaan Umat Yang Profesional dan Mandiri menjadi tema Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Ekonomi Masjid yang dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Sabtu (05/11/2022), di Ballroom Hotel Soll Marina Bangka.

Dihadiri oleh Penghulu Agama, Ketua atau Pengurus serta Marbot Masjid se-Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Bimtek yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah ini mengundang Ustadz. K.H Muhammad Jazir, M.P selaku Ketua Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

“Melalui Bimtek ini kita mengajak para penghulu agama, pengurus masjid serta marbot untuk semakin memberdayakan masjid untuk kegiatan atau kajian yang bermanfaat serta tempat yang luar biasa bagi masyarakat,” ucap Algafry.

Dirinya menegaskan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kesra Bangka Tengah, ingin memberikan ilmu melalui orang-orang yang berhasil, salah satunya adalah Ketua Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta untuk memberikan kiat-kiat untuk mengembangkan masjid.

“Intinya kita ingin memberikan ilmu melalui orang yang kita undang yang memiliki manajerial tentang Masjid supaya teman-teman pengurus serta marbot masjid kita di Bangka Tengah juga paham bahwa Masjid itu bisa berkembang dan maju melalui pola-pola yang pernah orang lain lakukan,” ungkap Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bangka Tengah.

Ia juga memberikan bantuan dari Baznas Bangka Tengah kepada 60 marbot masjid yang ada di Bangka Tengah sebagai bentuk perhatian serta penghargaan.

Dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Forum Komunikasi Penghulu Bangka Tengah, Ketua Baznas Bangka Tengah, Plt. Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bangka Tengah serta para peserta Bimtek.(Red/Diskominfosta Bateng).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *