media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

FKUB Bangka Tengah Menerima Bantuan, Algafry Ungkapkan Ini

KOPPINEWS.ID,KOBA-  Bantuan berupa pembangunan gedung sekretariat untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini diketahui hanya didapatkan oleh Nusa Tenggara Timur serta Bangka Tengah dari seluruh FKUB yang ada di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang didampingi Forkopimda Bangka Tengah ketika membuka Musyawarah Daerah Ke-3 Forum Kerukunan Umat Beragama (Musda III FKUB) Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (08/11/2022).

Digelar di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Algafry menjelaskan FKUB adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang dibentuk oleh masyarakat, dan pemerintah daerah memfasilitasinya untuk terus berjalan serta memberikan kebermanfaatan.

Ia juga mengacungkan jempol untuk FKUB Bangka Tengah yang merupakan satu dari dua FKUB selain Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendapatkan bantuan untuk membangun Gedung Sekretariat FKUB.

“FKUB Bangka Tengah ini luar biasa dan terbaik. Apalagi mereka juga mendapatkan bantuan dari pusat sebesar Rp 400.000.000,-  untuk membangun secretariat, dan saat ini sedang dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Algafry juga mengungkapkan peran serta FKUB Bangka Tengah ini adalah bagaimana membangun toleransi dan kebersamaan serta membina masyarakat untuk melaksanakan ibadah masing-masing agama dengan paripurna (penuh, lengkap).

“Selamat kepada kepengurusan FKUB Bangka Tengah yang terpilih. Kita harapkan bisa bersama-sama pemerintah daerah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah serta tercipta hubungan yang harmonis antar umat beragama dengan berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Algafry.

Lebih lanjut dalam Musda FKUB Bangka Tengah ini, H. Yuhanda kembali terpilih untuk memimpin sebagai Ketua FKUB Kabupaten Bangka Tengah periode 2022-2027.

Ketika ditemui, H. Yunanda mengucapkan rasa syukur karena masih dipercaya oleh pemuka-pemuka agama dari 6 agama (Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu) untuk memimpin FKUB Bangka Tengah.

Ia mengatakan FKUB Bangka Tengah akan mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan, kenyamanan, serta situasi yang kondusif di daerah.

“Alhamdulilah, dengan kerja sama yang sudah baik antara pemerintah daerah, TNI, dan Polri, kita juga mendapat kucuran dana untuk pembangunan Gedung Sekretariat FKUB. Kedepan, kita (FKUB Bangka Tengah-red) akan lebih giat, sukses, dan maju,” ungkap Yunanda optimis.(Red\Diskominfosta Bateng).

Editor: Feren




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *