media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Penuhi Ketersediaan CPPD, Pemkab Bangka Tengah dan Bulog Cabang Bangka Kerja Sama

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Kamis (10/11/2022), bertempat di Kantor Perum Bulog Cabang Bangka, Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Pangan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Perum Bulog Kantor Cabang Bangka terkait Pembiayaan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Tahun 2019 dan 2021 beserta Pengadaan CPPD Tahun Anggaran 2022.

Plt. Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bateng, Sajidin, saat ditemui mengatakan sebanyak 12 Ton beras yang telah disepakati Pemkab Bateng bekerja sama dengan Kantor Bulog Cabang Bangka. Kerja sama tersebut wajib dilakukan agar cadangan pangan pemerintah terpenuhi untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam serta krisis global yang bisa terjadi seketika .

“Kerja sama yang dilakukan hari ini, yaitu penandatanganan kerjasama terkait cadangan pangan yang wajib dilakukan pemerintah daerah. Untuk hari ini, insyaallah ada 12 Ton beras yang telah disepakati. Beras ini nantinya akan kita salurkan kepada masyarakat di Bangka Tengah ketika terkena musibah bencana alam dan mengantisispasi krisis global yang bisa terjadi,” ucap Sajidin.

Baca juga  Disnak Keswan Tulungagung Dukung Giat Nyencang Bareng Kambing Seni Peranakan Etawa Njrabang.

Dikatakan Sajidin, program CPPD ini telah diadakan Pemkab Bateng sejak tahun 2019 lalu dan saat ini ketersediaan cadangan pangan pemerintah Bateng sebanyak 34 Ton beras di Bulog. Namun setiap kabupaten/kota minimal mempunyai target 100 Ton ketersediaannya.

Ia berharap upaya pemerintah dalam memenuhi ketersediaan cadangan pangan di Bangka Tengah terus meningkat. Hal ini tentunya merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat di Bangka Tengah.

“Kerja sama ini kita lakukan sejak 2019 lalu. Kemarin ada 34 Ton beras di Bulog, hari ini kita keluarkan 4,4 Ton dan ditambah 12 Ton, jadi ketersediaannya hampir 40 Ton beras. Untuk target masih kurang banyak ya, namun dengan kondisi keuangan saat ini kita terus berupaya secara berangsur sehingga target cadangan pangan tercapai,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Bangka Asfianty memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah memberi kepercayaan dan melakukan kerja sama dengan pihaknya dalam pengadaan cadangan pangan.

Baca juga  Memperingati HPN, Wartawan Pokja Kota Pangkalpinang Gelar Bhakti Sosial

“Hal ini patut kita syukuri dan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus kita pupuk,” ucap Asfianty.

Lebih lanjut Asfianty menjelaskan, Bulog sebagai perusahaan negara mempunyai tugas untuk menjaga stabilitas, mutu bahan pangan, serta penyimpanan stok cadangan pangan negara. Oleh karena itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dapat terus mempercayai Bulog kedepannya.

“Mudah-mudahan kerja sama yang kita lakukan ini dapat terus berkelanjutan dan antara Bulog dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dapat terus bersinergi, berkolaborasi dalam mewujudkan kedaulatan pangan,” harapnya.

Kerja sama dan penandatanganan PKS ini dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, perwakilan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, serta tim Perum Bulog Kantor Cabang Bangka.(Red\ Diskominfosta Bateng).

Editor: Feren




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *