media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 di Bangka Tengah, Penuh Khidmat!

KOPPINEWS.ID,Koba- Teriknya matahari tak mengurangi khidmatnya upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tepat hari ini, Kamis (10/11/2022), yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Halaman Kantor Bupati.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya Mustario yang membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, terkait peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022. Sementara itu, pesan-pesan pahlawan dibacakan oleh Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa.

Saat dijumpai, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya menyampaikan bahwa amanat yang disampaikan oleh Menteri Sosial RI sejatinya meneladani semangat para pahlawan terdahulu di masa perang kemerdekaan untuk membebaskan negeri dari penjajahan.

“Tantangan belum usai, kita masih menghadapi ancaman resesi global, resesi ekonomi, dan tantangan nyata lainnya di depan, termasuk pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih. Hal ini merupakan perang model baru, artinya, yang kita hadapi adalah musuh baru berupa tantangan ekonomi,” terang Risya.

Ia menambahkan, dengan berlandaskan semangat yang kita miliki dari teladan para pahlawan tersebut dan didukung oleh sumber daya manusia serta sumber daya alam yang luar biasa, hendaknya menjadi modal kekuatan kita. Ditambah lagi dengan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa dalam menghadapi ancaman krisis global ekonomi tahun 2023,” tutupnya.

Baca juga  Merasa gembira , Seumur Hidup Baru Tahun Ini Lewat Kampung Kami Pasukan Baris Bebaris (PBB)

Di kesempatan yang sama, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, mengatakan sosok pahlawan di masa kini adalah teladan.

“Siapapun kita dan profesi yang kita jalani, semoga bisa bermanfaat untuk orang lain. Setidaknya dalam lingkup yang lebih kecil, setidaknya untuk dirinya sendiri,” ucap Bang Ayi sapaan akrab Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang ini.

Baginya, siapapun bisa menjadi pahlawan. Di rumah, seorang laki-laki adalah seorang Ayah, maka Ia adalah pahlawan bagi anak-anaknya. Begitu juga sebagai suami, ia harus mampu menajdi pahlawan bagi istrinya.

Teruntai harapan dari Algafry kepada ASN di Bangka Tengah dalam momentum Hari Pahlawan tahun 2022 yang digelar hari ini.

“Bagi ASN di Bangka Tengah, tetap menjaga sikap, berakhlakul karimah, dan menjadi teladan bagi yang lainnya,” harapnya.

Baca juga  Sebanyak 769 Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Siap di Terima Pemkab Basel

Usai upacara bendera, diserahkan pula bantuan untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), yakni Romla dari Desa Terentang Koba, bantuan kepada Kelompok Usaha Mega Lestari dari Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, dan bantuan UEP Karang Taruna Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar oleh Dinsos-PMD Bangka Tengah. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah didampingi jajaran Forkopimda Bangka Tengah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada 29 Kepala Desa yang telah Purna Bakti dari Masa Bakti Tahun 2016-2022, penyerahan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada Kepala Desa masa bakti 2016-2022, dan klaim BPJS Ketenagakerjaan program JKK, JKM dan JHT untuk Perangkat Desa.

Mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” upacara bendera Hari Pahlawan ke77 Tahun 2022 ini dihadiri jajaran Forkopimda Bangka Tengah, jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, personil Koramil 413-04/Koba, personil Polres Bangka Tengah, para pelajar SD, SMP, dan SMA Bangka Tengah.(Red\ Diskominfosta Bateng).

Editor: Feren




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *