media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Jalan Sehat HUT ke-51 KORPRI Jadi Ajang Silaturahmi Anggota KORPRI Kep. Babel

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) gelar kegiatan jalan santai dengan panjang rute 5,1 km. Dengan start di Halaman Kantor Gubernur Kep. Babel dan dilepas oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia (RI) Supranawan Yusuf, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Babel Naziarto dan para pejabat di jajaran Pemprov Kep. Babel, pada Jumat (09/12/22).

Dalam sambutan singkatnya, Supranawan Yusuf menuturkan, jalan sehat yang diikuti oleh jajaran ASN di ruang lingkup Pemprov. Kep. Babel ini merupakan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 KORPRI, yang juga sebagai ajang silaturahmi antara anghota KORPRI dan masyarakat, sekaligus supaya badan tetap sehat. Untuk itu dia berharap kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana mestinya, dengan harapan para anggota KORPRI kedepannya dapat lebih baik dalam hal melayani masyarakat Kep. Babel.

Baca juga  Pemilihan Ketua dan Penggurus FLOBAMORA Basel Berjalan Lancar

Sementara Sekda Kep. Babel Naziarto usai jalan santai dihadapan awak media, dirinya mengaku merasa bahagia, karena anggota KORPRi di Kep. Babel tetap kompak dalam menjalin kebersamaan satu sama lainnya.
Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah peserta ASN anggota KORPRI di Pemprov Kep. Babel mengikuti kegiatan ini.

“Kekompakan, kebersamaan, persaudaraan satu sama lainya sangat luar biasa, terjaalin dengan baik, hal inilah yang membuat saya senang,” ujar sekda.

Menurut Naziarto dalam peringatan HUT KORPRI tahun ini bersamaan dengan peringatan HUT ke-22 Provinsi Kep. Babel dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP). Sekda yakin dengan kekompakan, keharmonisan antara sesama ASN, di masa mendatang Kep. Babel akan lebih baik dan sejahtera. KORPRI Kep. Babel juga dinilai selama ini telah bekerja dengan baik, sehingga prestasi tingkat nasional berhasil diraih, yakni penghargaan kepengurusan KORPRI kategori inspiring.

Baca juga  Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Anugerah KPAI Tahun 2022

“Kami selalu mengutamakan kesejahteraan para anggota KORPRI. Setiap ada peristiwa yang terjadi dengan para anggota KORPRI seperti sakit, melahirkan, kematian, memasuki waktu pensiun, kita berikan santunan dan berikan pelatihan saat pra pensiun,” jelasnya.

Sekda lebih lanjut mengatakan, dalam waktu dekat, Pemprov Kep. Babel akan membentuk koperasi untuk anggota KORPRI, dengan tujuan untuk mensejahterakan para anggotanya. Selain itu akan dibentuk pula KORPRI Mart, dan yang sangat membahagiakan adalah rencana untuk melakukan umroh bareng bagi anggota KORPRI Kep. Babel.

“Umroh bareng anggota KORPRI ini nantinya, apabila para anggota KORPRI belum punya dana untuk umroh, maka akan kita danai, pengembaliannya dapat dilakukan dengan mencicil setelah pulang umroh,” jelasnya.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *