media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Bupati Riza Tegaskan Warga Basel Bisa Berobat Gratis Pakai KTP

KOPPINEWS.ID,Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar acara senam bersama, perlombaan dan pembagian door prize dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -29, sekaligus launching UHC atau berobat gratis pakai KTP di Lapangan Pantai Kelisut, Minggu (11/12/22).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, mengapresiasi kinerja jajarannya dan BPJS Kesehatan karena bisa membantu untuk merealisasikan janji politiknya dalam memberikan pengobatan gratis hanya menggunakan KTP bagi warga Bangka Selatan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran kami dan BPJS. Kami mencoba melakukan yang terbaik untuk Bangka Selatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan berobat gratis dengan KTP sudah berlaku mulai 1 Desember 2022. Bupati Riza mengintruksikan agar seluruh Puskesmas memberikan sosialisasi kepada warga Bangka Selatan mengenai program berobat gratis itu.

Baca juga  152 Pemuda-Pemudi Babel Ikut Test Magang ke Jepang

“Saya mohon support dari seluruh Puskesmas dalam melakukan sosialisasi berobat gratis pakai KTP ini. Buatlah spanduk yang besar agar masyarakat bisa tahu dan tidak ragu untuk berobat,” ungkap Bupati.

Kemudian, Bupati meminta agar masyarakat menggunakan fasilitas itu sebaik mungkin. “Saya mohon masyarakat menggunakan fasilitas ini. Program ini untuk kebaikan masyarakat,” lanjutnya.

Bupati Riza menegaskan kepada Kepala Puskesmas, Dokter beserta jajarannya untuk mengedepankan jiwa pelayan. Bupati berharap tidak ada warganya yang “dipimpong” saat berobat di tempat pelayanan kesehatan.

Baca juga  Kendalikan Inflasi di Bangka Tengah, Algafry: Pastikan Ketersediaan Stok Barang dan Kebutuhan Pokok Aman

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Agus Pranawa menjelaskan pihaknya terus melakukan upaya peningkatan pelayanan dengan berbagai prioritas.

Menurutnya, selain program UHC, DKPPKB akan melakukan peningkatan SDM tenaga kesehatan dalam hal itu ialah dokter. Kemudian, transformasi digital sudah dimulai dalam pelayanan di Puskesmas.

Dalam acara seremonial tersebut, hadir Ketua DPRD Bangka Selatan, Perwakilan Kejari Bangka Selatan, Perwakilan Kapolres Bangka Selatan, Dandim Bangka Selatan, Deputi Direksi BPJS Wilayah Sumsel Babel dan Bengkulu, Sekretaris Daerah Bangka Selatan, jajaran Kepala OPD Bangka Selatan, Ketua TP PKK Bangka Selatan, Ketua DWP Bangka Selatan.(Red\Diskominfo basel).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *