media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Gelar Daeng Mappuji Disandang Bupati Bangka Tengah

KOPPINEWS.ID,PANGKALAN BARU- Gelar kehormatan atau sesepuh Bugis yang diberikan oleh Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ini disematkan saat menghadiri Pesta Pantai atau lebih dikenal dengan Tudang Sipulung yang diselenggarakan di Pantai Desa Batu Belubang, Kamis (15/12/2022).

Daeng Mappuji yang memiliki makna orang yang dibanggakan, ramah, selalu terpuji dan dirindukan ini, ditandai dengan dipasangnya peci atau kopiah Kerajaan Bugis dan sarung di pinggang kepada Algafry Rahman dihadapan masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Desa Batu Belubang serta disaksikan langsung oleh Melati Erzaldi selaku Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Bangka Belitung dan Herry Erfian selaku Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi atas dipercayakan dan diberikannya amanah yakni gelar Daeng Mappuji kepada dirinya. Menurutnya, dengan gelar yang diberikan oleh keluarga besar masyarakat Sulawesi Selatan ini menjadikan dirinya sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Sulawesi Selatan.

“Saya berterima kasih atas pemberian gelar ini, dan ini menjadi bagian penting dalam hidup saya bahwa saya sudah tercatat menjadi Daeng Mappuji. Ini tentu menjadi perhatian bagi saya dan keluarga bahwa saya sudah termasuk dalam keluarga besar ini,” ungkap Bang Ayi sapaan akrabnya.

Ia mengatakan gelar ini diberikan agar dirinya bisa terus termotivasi terutama untuk menjadi pribadi yang lebih baik, penyayang, menghormati tata krama, adat, sopan santun dan menjunjung tinggi nilai agama.

“Tentunya, kita akan terus melaksanakan sinergi dan kolaborasi secara terus menerus bersama masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Kepulauan Bangka Belitung ini dan pastinya kerukunan serta toleransi untuk kemajuan dan pembangunan daerah akan terus kita jaga,” kata Algafry lebih lanjut.

Dihadiri juga oleh Anggota DPRD Bangka Tengah, perwakilan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW–KKSS) Bangka Belitung, perwakilan Bakamla Babel, perwakilan Kapolresta Pangkalpinang, Perwakilan Kapolres Bangka Tengah, Polairud Bangka Belitung, Sekretaris Camat Pangkalan Baru, Kepala Desa Batu Belubang, para Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(Red\Diskominfosta Bateng).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *