media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

KONI Babel Gandeng Sekolah guna Tingkatkan Prestasi Olahraga

KOPPINEWS.ID,Pangkalpinang- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Naziarto membuka acara KONI Bangka Belitung Goes to School.Kegiatan tersebut merupakan inisiasi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel dalam upaya untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Kep. Babel.

Sekda Naziarto menilai kegiatan ini sangat tepat dilakukan di sekolah, karena menurutnya sekolah merupakan salah satu lingkungan yang mempunyai peranan penting untuk melakukan kegiatan olahraga, karena disamping untuk menjaga kebugaran tubuh, juga melatih keseimbangan motorik para siswa.

“Dengan adanya kegiatan ekstrakulikuler olaraga di sekolah, juga sebagai pembinaan dan pengembangan siswa menjadi olahragawan yang baik,” ujar Sekda Naziarto di Hotel Bangka City, Kamis (15/12/22).

Baca juga  Stisipol Pahlawan 12 Ingin 'Naik Kelas', Gubernur : Langsung Universitas

Sehingga peran guru olahraga di sekolah sangat penting, karena guru tersebut lebih mengetahui bakat para siswa yang memiliki hobi olahraga, sehingga nantinya siswa tersebut bisa menjadi atlet profesional.

Untuk itu, ia mengajak para guru olahraga untuk senantiasa melakukan pembibitan dan pembinaan olahraga disekolah secara terencana dan berkesinambungan dengan bekerjasama dengan pengurus cabang olahraga agar pembinaan tersebut akan melahirkan olaragawan yang berbakat.

Sementara itu, ketua KONI Babel Ricky Kurniawan menuturkan, awal mulanya di lakukan kegiatan ini bermula dari obrolan santai antara pengurus KONI dengan para guru olahraga disekolah terkait pencarian bibit-bibit atlet untuk kemajuan bidang olaraga di Babel.

Baca juga  Masa Pandemi Covid_19 Pembelajaran Tatap Muka SDN 48 Pangkalpinang Segera di Lakukan

“Kita mengetahui bahwa pembibitan awal dari atlet itu adanya disekolah, dimana para guru olahraga di sekolah tersebut sangat mengetahui mana siswanya yang berbakat, jadi kita samakan persepsi agar bisa kita kerjakan bersama-sama, karena mengembangkan olaraga tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri,” ujar Ricky.

Ia pun bersyukur, Pemprov. Kep. Babel mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk kemajuan olaraga di Babel. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, olahraga di Babel lebih maju dan berkembang.

“Untuk saat ini cabang olaraga yang cukup berprestasi di Babel adalah atletik, panjat tebing, binaraga, menembak dan beberapa cabang olaraga lainnya,” tutupnya.(Red\Diskominfo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *