media online ukuran baru
Ads Bangka Selatan
Ads Bangka Tengah
Ads Bangka Barat
previous arrow
next arrow
300 DAPIL 1 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 3 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 2 500X300 LOBANG SAJA
300 DAPIL 4 500X300_2 PCS LOBANG SAJA
previous arrow
next arrow

Pemkab Bangka Tengah Cermati Isu-Isu Strategis Polhukhankam

KOPPINEWS.ID,Koba- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Bangka Tengah, Pittor, mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (Forkomsam) secara daring melalui zoom meeting bertempat di Smart Meeting Room, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD ini mengangkat tema tentang sinkronisasi peran kementerian/lembaga dalam mengimplementasikan agenda dan pembangunan bidang politik, hukum, pertahanan dan keamanan (Polhukhankam) dan transformasi pelayanan publik guna terjaganya stabilitas ketahanan nasional.

Baca juga  Pemkab Basel Gelar Kegiatan Orientasi Sekaligus Kick Off Penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

“Dalam arahannya, Ia menyebutkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan khususnya di bidang politik, hukum dan keamanan (Polhukam),” ujar Pittor dijumpai usai mengikuti zoom meeting.

Lanjutnya, arah pembangunan yang ingin dicapai yang pertama adalah terwujudnya konsolidasi demokrasi, supremasi hukum dan penegakan HAM. Kemudian, birokrasi bersih dan terpercaya serta rasa aman dan damai bagi seluruh rakyat demi keutuhan wilayah kedaulatan NKRI.

“Untuk itu, diperlukan konsepsi ketahanan nasional di bidang Polhukhankam dari tingkat pusat hingga ke daerah guna terwujudnya pembangunan nasional di bidang Polhukhankam dan transformasi pelayanan publik sesuai dengan RPJMN 2020-2024,” terang Pittor.

Baca juga  Jalan Sehat HUT ke-51 KORPRI Jadi Ajang Silaturahmi Anggota KORPRI Kep. Babel

Menanggapi isu-isu strategis yang disampaikan dalam pertemuan virtual tersebut, Pittor menyampaikan hal itu perlu dicermati dan harus dibenahi oleh para birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sederhana, mudah, cepat dan transparan serta terjangkau di seluruh wilayah.

“Dan kita berharap, Pemda Bangka Tengah dapat mengimplementasikan dan mencermati isu-isu yang telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam untuk ditindaklanjuti,” tutupnya.(Red/Diskominfosta Bateng).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *